Kades dan Ketua Dewan Stasi di Manggarai Timur Angkat Bicara: Kasrem SPK adalah Berkat Bagi Kami

Nuansa NTT43 Dilihat

Borong (MEDIATOR)—Ada sebuah testimoni tulus yang sangat menggugah, ketika Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel  Cpl Simon Petrus Kamlasi berkunjung ke Kampung Neros, Desa Paanleleng, Kecamatan Kota Komba Utara, Manggarai Timur, Kamis (02/05) untuk meninjau lokasi pembangunan sumur bor.

Madah syukur bagi Camat Kota Komba Utara, Nikolaus T. Saka, sudah selayaknya dinaaikkan kepada Sang Khalik yang sudah memperkenankan Kasrem Kolonel Simon untuk hadir di tengah masyarakatnya. Tak hanya ungkapan selamat datang melainkan mereka berterima kasih karena Kasrem sudah mau hadir di Kota Komba Utara.

“Kami atas nama pemerintah sangat bersyukur karena kehadiran Bapak Simon di Kampung kami ini, bagaikan angin kencang yang tiba-tiba meniup kencang di saat masyarakat kami hampir kehujanan,”jelas Camat.

Baca Juga  Kuliah Umum di FISIP Undana, Frans Gana Beber Hasil Riset Pariwisata di TTS dan Rote Ndao

Diksi yang digunakan Camat di atas menunjukkan bahwa kehadiran Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi di Desa Paanleleng bagaikan berkat di saat masyarakat dalam kesusahan.

Senada juga dikatakan Kepala Desa Paanleleng, Yuliana Salestin, bahwa kehadiran Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi di desanya itu bukan hanya sekedar kunjungan biasa namun bisa membawa berkat bagi masyarakat di desanya.

SYUKUR. Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi saat diterima di Kampung Neros, Desa Paanleleng, Kecamatan Kota Komba Utara, Manggarai Timur, Kamis (02/05). Hadir pejabat dari kecamatan hingga tokoh agama.
Foto: Ist

“Saya atas nama pemerintah desa sangat bersyukur karena kehadiran Bapak Simon di desa ini untuk membantu saya sebagai Kepala Desa Perempuan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dalam kebutuhan air minum,” jelas Kades.

Lanjut Kades, Wilayah Desa Paanleleng ada 479 Kepala Keluarga dan 3 dusun sehingga hal-hal baik dari berbagai pihak yang ingin membantu sangat diperlukan apalagi seperti air bersih yang merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia sehari-hari.

Baca Juga  Gelorakan Semangat Kolaborasi, Gubernur VBL Jelajah Daratan Timor, Kumpul Semua Bupati

Ditambahkan oleh Ketua Dewan Stasi Lenang Neros, Paulus Sarno, bahwa kehadiran Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi di Desa Paanleleng itu sudah dianggap keluarga sendiri.

“Walaupun baru hadir kali ini tapi kita sudah anggap Bapak Simon sebagai keluarga sendiri sehingga apapun yang diberikan oleh Bapak Simon kami akan sangat bersyukur karena bukan apa yang diberikan, tetapi ini cinta yang tulus dari Bapak Simon,” ujar Paulus.

Sementara, Kolonel Simon Petrus Kamlasi dalam sambutannya berterimakasih atas penyambutan dari pemerintah dan masyarakat padanya bersama rombongan.

“Saya berharap agar dengan adanya sumur bor ini, saya pastikan kebutuhan air minum di desa ini akan terpenuhi dengan baik untuk mencukupi kebutuhan air bersih sehari hari,”demikian Kolonel SPK, demikian dia bisa disapa.

Baca Juga  Kantor Pertanahan TTU Sudah Terbitkan Ribuan Sertifikat Tanah, Tegaskan Tak Ada Pungutan

Kasrem mengharapkan agar masyarakat bisa memanfaatkan sebaik mungkin sumur bor tersebut.

“Tentunya saya berharap dengan adanya air ini bukan hanya bisa memenuhi kebutuhan air bersih semata, tetapi lebih dari itu bisa dimanfaatkan untuk membuka banyak lahan pertanian,”harap alumnus AKMIL ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim Kodim/1612 Manggarai, Mayor Inf Topan Novianto, Kapolsek Komang, dan Camat Komba Utara. (KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *