Hari Ini Panji Sindo Expess Resmi Berkibar di Labuan Bajo, Strategi Jenius Putra NTT dukung Program Jokowi

Ekonomi4077 Dilihat

Kupang (MEDIATOR)–Tepat hari ini tanggal 9 Oktober 2023, Sindo Express resmi membuka kantor cabangnya yang ke-8 di Labuan Bajo, ibukota Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Kehadiran kantor cabang ekspedisi terbesar di Indonesia Timur ini, ternyata untuk mendukung program Presiden RI, Joko Widodo, yang menjadikan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super premium. Boleh jadi, ini ide jenius dari Benny Oematan, CEO & Founder Sindo Express karena dengan kehadiran Sindo Express di sana, akan memangkas jalur ekspedisi.

“Kami sudah mempersiapkan segala sesuatu, untuk pembukaan kantor cabang di Labuan Bajo, dan ini bukti kesungguhan kami dalam melayani masyarakat NTT khususnya Labuan Bajo. Terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung, termasuk dari Pelindo, KSOP maupun ALFI. Terus terang, dengan memiliki kantor cabang resmi di Jakarta dan Surabaya, kami pastikan masyarakat Labuan Bajo akan semakin mudah untuk mengirim barang, karena menurut pengamatan kami pengiriman dari Jakarta ke Labuan Bajo ini harus melalui cara estafet atau lintas ekspedisi. Sedangkan dengan hadirnya Sindo di Labuan Bajo, dipastikan pengiriman dari Jakarta ke Labuan Bajo tidak melalui lintas ekspedisi melainkan secara langsung atau direct service dari Jakarta ke Labuan Bajo,”tegas Benny menambahkan, jalur yang panjang berdampak pada biaya yang tinggi.

BENNY OEMATAN, CEO & Founder Sindo Express

Pembukaan kantor cabang Labuan Bajo diawali dari pengamatan tentang trayek pelayanan ekspedisi yang panjang dan berliku. Dia pun merancang sebuah jalur logistik yang lebih memudahkan pengguna jasa, sehingga nantinya berdampak pada mudahnya lalulintas pengiriman barang dari dan ke NTT. Dengan demikian maka roda ekonomi di NTT akan berputar kian kencang, terutama di Labuan Bajo. Sejauh ini, jalur yang panjang menjadi momok dan penyebab tingginya harga bahan kebutuhan pokok masyarakat.

“Saya sebagai putra daerah asli NTT akan terus membawa Sindo Express untuk memberikan layanan logistik yang terbaik untuk masyrakat NTT,”tegas Benny singkat ketika ditanya soal komitmennya membangun NTT. Dia paham benar bahwa hanya dengan sistem logistik yang baik, dengan sendirinya akan mendorong ekonomi yang lebih baik serta bisa menarik daya tarik investor untuk mau berinvestasi di NTT khusus nya Labuan Bajo.

Baca Juga  Dirut PLN Lantang Suarakan Kolaborasi Global Wujudkan Transisi Energi Di Forum ASEAN-Indo-Pacific

“Sindo saat ini menjadi perusahan logistik yang memiliki cabang dan rute terbanyak di NTT, inilah yang kami sebutkan Sindo For NTT.  Saya yakin dengan pengalaman serta fasilitas yang dimiliki, Sindo akan memberi warna baru layanan ekspedisi atau logistik yang lebih baik, lebih moderen dan yang pasti lebih hemat dari yang sudah ada,”ujar Benny sembari mengajak semua masyarakat Labuan Bajo untuk menggunakan jasa layanan Sindo Express karena mereka memberikan layanan terbaik dari yang sudah ada.

SIAP. Armada yang dimiliki oleh Sindo Express, siap melayani masyarakat Labuan Bajo dan sekitarnya.
Foto: Dok Sindo Express

Hal senada ditambahkan Kepala Cabang Labuan Bajo Donny Wongso. Menurutnya,  Labuan Bajo adalah cabang kami yang kedua di Pulau Flores setelah di Reo, Manggarai. Mereka melihat kebutuhan layanan logistik di Flores sangat besar sekali sehingga manejemen memutuskan membuka cabang di Labuan Bajo karena daerah ini menjadi kawasan wisata super premium yang tentu membutuhkan layanan logistik terbaik.

Baca Juga  Bank NTT Gunakan Core Banking Sistem Versi Terbaru, Jadi Primadona Nusantara dan Rujukan Penting Bank Jambi

“Itulah sebabnya kami hadir untuk memenuhi itu,”ujar Donny lagi. Menurutnya di Reo, mereka sangat diminati masyarakat Manggarai karena menghadirkan layanan yang lebih baik dari yang sudah ada. Sindo juga memiliki fasilitas-fasilitas penunjang mulai dari armada-armada yang baru yang didatangkan sampai dengan fasilitas-fasilitas informasi digital yang memudahkan para pelanggan dalam pengiriman barang yang hemat, aman dan cepat.

Yang tak kalah membanggakan adalah, nantinya di kantor cabang Labuan Bajo, akan banyak menyerap tenaga kerja lokal sehingga dengan sendirinya membuka lapangan pekerjaan bagi penduduk asli setempat.

Sementara GM PT Pelindo Labuan Bajo, Dimaz Yuliono saat itu memberi apresiasi atas kehadiran Sindo Express serta menyatakan siap mensupport serta mendukung untuk perusahaan jasa ekspedisi dalam mendukung pengembangan usaha di Labuan Bajo seperti yang sudah dilakukan oleh Benny Oematan. (*/KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *