Calon Senator Asal NTT, Maksimus Ramses Nilai Rabies Bisa Jadi Bencana Bila Rendahnya Sikap Pro-Aktif

Metro6096 Dilihat

Jakarta (MEDIATOR)–Tokoh muda NTT sekaligus Akademi Maksimus Ramses Lalongkoe meminta Pemerintah baik Provinsi mau pun kabupaten dan kota di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk bekerja sama secara serius mengatasi kasus rabies di NTT. “Saya meminta Pemerintah baik itu tingkat Provinsi mau pun di kabupaten dan kota di NTT itu untuk kerja sama secara serius agar bisa mengatasi kasus rabies yang terjadi di NTT,”kata Ramses di Jakarta, Rabu (14/6/2023).
Kerja sama yang dimaksud kata Ramses dalam pengertian, pemerintah mempercepat pemberian vaksin seluruh hewan anjing di NTT dan masyarakat pro aktif melaporkan ternak anjingnya kepada pemerintah setempat untuk divaksin.
Sikap pro aktif antara pemerintah dan masyarakat ini lanjut ramses dapat membendung penyebaran rabies di NTT apalagi sudah ada korban jiwa terkait kasus tersebut. Masyarakat pemilik ternak anjing juga lanjut Ramses harus serius dan wajib menaati dan mengikuti instruksi serta arahan pemerintah pihak pemerintah.
“Perlunya sikap pro aktif antara pemerintah dan masyarakat serta masyarakat sebagai pemilik ternak anjing juga harus serius dan wajib menaati dan mengikuti instruksi serta arahan pemerintah pihak pemerintah,”tandasnya.
Bila pemerintah dan masyarakat tidak saling kerja sama maka kasus rabies di NTT bisa berpotensi menjadi wabah besar dan bencana yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat. (HMS/RLS/KJR)

Baca Juga  Gerakan Nasional 1000 Startup Digital “Kupang Pitch Battle”

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *