Menu

Mode Gelap
Politeknik Negeri Kupang Gelar PPM, Warga Oesapa Barat Dilatih Teknik Pengemasan Produk UMKM Ada Anggur Berkelas, Aneka Produk dan Mahakarya Perempuan Timor di Napan, Desa Binan Bank NTT yang Jadi Etalase RI Gerindra Beri Catatan Kritis ke Polda, Syahbandar dan Basarnas Terkait Tragedi Cantika Express 77 Riwayat Brigjen Iman, Putra Jenderal Edi Sudrajat yang Meninggal karena Serangan Jantung di Kupang Produksi Aneka Rempah Melimpah di Molakoli, Desa Binaan Bank NTT, Mereka Butuh Offtaker

Nuansa NTT · 23 Sep 2022 19:40 WITA ·

Hengky Lianto Siap Pimpin PSMTI NTT Periode Kedua, Usung Netralitas, Panitia Buka Ruang Bagi Semua Calon


 Ketua PSMTI NTT, Hengky Lianto didampingi pengurus lainnya seperti Don Putra Gotama dan beberapa lainnya saat memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat (23/9/2022).  Foto: Istimewa
Perbesar

Ketua PSMTI NTT, Hengky Lianto didampingi pengurus lainnya seperti Don Putra Gotama dan beberapa lainnya saat memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat (23/9/2022). Foto: Istimewa

Kupang (MEDIATOR)—PSMTI NTT akan menggelar Musprov ke-IV  pada 25-26 September 2022 di Hotel Kristal Kupang. Sejauh ini, baru satu orang yang menyatakan kesiapannya untuk memimpin organisasi yang menaungi warga Tionghoa di NTT. Yakni Hengky Lianto. Hengky saat ini mengemban tanggungjwab sebagai ketua PSMTI NTT periode 2017-2021, yang masa bhaktinya akan berakhir pada Senin (126/9) nanti. Pernyataan ini disampaikannya dalam konferensi pers yang berlangsung di La Moringa, Jumat (23/9)siang.

“Ketika maju awal dulu, saya memang sudah mengatakan bahwa karena faktor usia, maka saya hanya bisa memimpin satu periode saja. Namun dalam perjalanan, karena beberapa pertimbangan sehingga saya menyatakan diri untuk maju lagi,”tegas Hengky. Namun kesediaan untuk maju lagi tidak serta merta menutup pintu bagi siapapun anggota yang mau maju.

Baca Juga  Jelang Ramadhan, Komunitas Jeep Kupang Bhakti Sosial di Masjid

“Saya juga tidak nenutup pintu bagi siapa-siapa yang maju, silahkan. Jangan karena saya maju lalu yang lain tidak boleh. Kita betul-betul demokratis. Karena kita sebagai ketua ini berkorban waktu dan tenaga sehingga kita harus sungguh-sungguh dengan hati untuk bekerja,”tegas Hengky sembari menambahkan “Intinya, karena senior-senior tidak mau maka saya maju. Namun saya anjurkan pihak lain untuk silahkan maju juga.”

Ditegaskannya, PSMTI adalah organisasi sosial sehingga ketika ada kasus luar biasa, seperti COVID atau apapun itu, pihaknya segera hadir dan memberikan bantuan. Dia menyebut, saat Seroja lalu, PSMTI NTT hadir di daerah-daerah dengan memberikan bantuan berupa seng dan sebagainya. Hal ini juga sudah dilakukan oleh pemimpin-pemimpin sebelumnya, karena mereka memiliki kepedulian yang sama.

Baca Juga  16 Gua Peninggalan Jepang di Bukit Fatusuba-Baumata, Destinasi Sejarah yang Terabaikan
BERSAMA. Pengurus PSMTI NTT, saat konferensi pers kepada wartawan. Hadir Ketua PSMTI NTT, Hengky Lianto (tengah), diapit Don Putra Gotama, Krissantus Fulbertus, Leopoldo Anang, Sonny Tamara, Abimanyu serta Stenly Boymau.
Foto: Istimewa

Selenggarakan Proses Demokratis

Sementara Ketua SC, Krissantus Fulbertus saat itu menegaskan bahwa sebagai SC, pihaknya telah bekerja dengan sangat baik mereka sudah menyiapkan seluruh keperluan, termasuk tata tertib, sehingga Musprov ini diharapkan berlangsung demokratis.

“Kita tidak pro siapa-siapa. Siapapun bisa mencalonkan diri sebagai bakal calon ketua PSMTI. Kita membuat peraturan tidak pro kepada siapapun juga, melainkan kita mengajak kawan-kawan pengurus PSMTI, kalau merasa memiliki kemampuan untuk memimpin PSMTI, ayo manfaatkan kesempatan ini,”tegas Kriss.

Dan pihaknya sudah mensosialisasikan Tata Tertib hingga ke semua daerah, sehingga daerah-daerah pun sudah mengetahui Tatib yang dibuat sehingga para calon ketua sudah bisa mempersiapkan diri secara baik sesuai dengan yang disyaratkan dalam Tatib. “Kita mengacu pada AD/ART PSMTI sehingga kami yakin Tatib ini akan disetujui,”tambah Kriss lagi.

Baca Juga  Gubernur VBL Minta Masyarakat SBD Kembangkan Tanaman Hortikultura

Masih menurutnya, ada semangat yang dibangun di PSMTI yakni mereka tidak bersaing untuk merebut posisi ketua melainkan seluruh pengurus dan anggota memiliki niat yang sama, yakni bersama-sama berkumpul membesarkan PSMTI serta menjadi berkat bagi sesama.

“Saya pertegas bahwa organisasi ini bukan organisasi ekslusif dan tertutup, melainkan setiap tahun kita selenggarakan beberapa kegiatan seperti donor darah, bhakti sosial ke kabupaten-kabupaten saat COVID. Saat itu saya sebagai ketua panitia. Kita sudah banyak berbuat tidak saja pada masyarakat Tionghoa melainkan seluruhnya, tanpa sekat dan kepentingan. Saat itu dalam kegiatan donor darah kita memperoleh 200 kantong lebih, juga ada tabur bunga ke makam pahlawan,”tutupnya. (KR1/BOY)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 166 kali

Baca Lainnya

Mimpi Besar Bobby Lianto Saat Panen Padi di Wetana, Tanah Terberkati di Sumba Barat

26 November 2022 - 17:38 WITA

Hamamah Horsan, Kepala Desa Perempuan Pertama di Amarasi

8 November 2022 - 17:21 WITA

Para Kepala Daerah di NTT Diminta Belajar dari Kerja Keras Bupati Sumba Barat Daya

22 Oktober 2022 - 12:09 WITA

VBL Sang Sulung Selatan, Bicara Tentang Budaya di Panggung Sakral Pemakaman Maramba Sumba

9 Oktober 2022 - 13:55 WITA

TJPS Jadi Program Unggulan, Pemprov NTT Eksekusi Lebih Awal Sambut Periode Okmar

27 September 2022 - 23:09 WITA

Leonard Antonius Pimpin Federasi Barongsai NTT, Anastasia Foe Jabat Ketua Perwanti

27 September 2022 - 14:27 WITA

Trending di Nuansa NTT