Ada Sukacita dari Warga Desa Kombapari-Sumba Timur, Kasrem SPK: Berpotensi Pengeboran Air

Nuansa NTT81 Dilihat

Waingapu (MEDIATOR)–Tim Geolistrik Korem 161/Wira Sakti kembali melaksanakan pendeteksian mata air bawah tanah di Kabupaten Sumba Timur. Kali ini dilaksanakan di Dusun Kombata Kombapari RT 02 RW 01 Desa Kombapari Kec Katala Hamu Lingu, Kabupten Sumba Timur, Minggu (05/05/2024).

Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi menyampaikan hasil Tes Geolistrik ini melalui telepon bahwa ditempat tersebut memiliki potensi besar untuk dilaksanakan pengeboran

“Dari Hasil Tim Geolistrik listrik bahwa di Dusun Kombata Kombapari RT 02 RW 01 Desa Kombapari Kec Katala Hamu Lingu Kabupten Sumba Timur berpotensi besar untuk pengeboran,”jelas Kasrem yang sering disapa SPK ini.

Baca Juga  Kades dan Ketua Dewan Stasi di Manggarai Timur Angkat Bicara: Kasrem SPK adalah Berkat Bagi Kami

Ketua RT 02 RW 01 Desa Kombapari, Joni Dendi DJ Dendu Ngara menyampaikan kondisi masyarakatnya selama ini mengalami kesulitan air.

“Selama ini kami yang terdiri dari 62 KK dengan jumlah 343 jiwa manusia mengambil air di kali sejauh kurang lebih 4 Km. Kabar gembira bahwa di wilayah kami berpotensi untuk dilaksanakan pengeboran,”jelasnya.

Sementara itu Kades Kombapari, Andreas Baka Hamakonda berharap permasalahanĀ  kesulitan air dapat segera diatasi.

“Dengan adanya potensi pengeboran, semoga warga kami tidak lagi harus berjalan sejauh 4 Km untuk mengambil air di kali. Air tersedia di dekat kami,”jelasnya.

Tim Geolistrik Korem 161/Wira Sakti ini yaitu Serda Ricard Manuk didampingi Babinsa setempat Sertu I Putu Sueca Dana. Hadir dalam kegiatan ini Aparat Desa Setempat, tokoh masyarakat dan warga setempat. (IST/KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *