Kasrem Kolonel SPK Akui Ada Potensi Pengeboran Air di Kecamatan Rindi Sumba Timur

Nuansa NTT39 Dilihat

Waingapu (MEDIATOR)–Tim Geolistrik Korem 161/Wira Sakti melanjutkan kegiatan pendeteksian potensi mata air bawah tanah di Desa Kayuri Kec Rindi Kabupaten Sumba Timur, Selasa (30/04/2024).

Kasrem 161/Wira Sakti Kol. Cpl Simon Petrus Kamlasi menyampaikan bahwa pendeteksian kali mengambil titik pendeteksian di RT 08 RW 04 Desa Kayuri Kec Rindi  Kab Sumba Timur.

“Dari hasil Tes Geolistrik di titik ini, menunjukkan bahwa mempunyai potensi besar untuk dilaksanakan pengeboran,”ungkap Kasrem yang kerab disapa SPK ini.

Ketua RT 08 RW 04 Desa Kayuri, Darius Ga Rihi menyambut gembira dengan adanya potensi pengeboran di wilayahnya ini.

“Besar harapan kami, sesuai dengan hasil pendeteksian, di RT 08 ini memiliki potensi besar untuk dilaksanakan pengeboran,” harapnya.

Baca Juga  Gerak Cepat Kasrem Kol Cpl Simon Petrus Kamlasi, Turunkan Tim Geolistrik Atasi Warga Kesulitan Air Bersih

Lebih lanjut dikatakan, karena di wilayah ini sangat membutuhkan adanya air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

“Sudah puluhan tahun kami mengambil air dari air kali di RT 06 RW 03 Desa Kayuri, sejauh kurang lebih 4 Km untuk memenuhi kebutuhan air untuk 30 KK dengan jumlah 148 jiwa manusia, ” ungkapnya.

Kondisi ini dibenarkan oleh Kades Desa Kayuri, Lunggi Tarakedu, bahwa Deea Kayuri sangat membutuhkan air bersih.

“Apa yang disampaikan RT 08 tersebut benar adanya. Kali yang ada di RT 06 RW 03 menjadi satu satunya kali yang menjadi sumber air masyarakat Desa Kayuri. Bahkan Masyarakat Desa Kayuri harus rela antri untuk mendapatkan air bersih.Semoga salah satu permasalahan di desa kami, yaitu kebutuhan air bersih bisa terjawab dengan adanya tes geolistrik ini yang dilaksanakan oleh Serda Ricard Manuk, didampingi Babinsa kami Serka Fajarudin “pungkasnya. (IST/KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *