Terobosan Hebat Kerjasama Bobby Lianto KADIN NTT & Helder Vierra CCI Dili Buahkan Hasil Jalur Dagang RRT- Timor Leste

Ekonomi66 Dilihat

Dili (MEDIATOR)–Hubungan kerjasama Kamar Dagang Dan Industri NTT dan CCI (KADIN) Kota Dili berlanjut setelah pertemuan Forum Bisnis di hotel Harper Kupang bulan lalu.

Hubungan ini berlanjut dengan kunjungan bersama ke China menghadiri Canton Fair, dan

Jumat (3 Mei) terjadi suatu pertemuan yang lebih konkrit yaitu para pengusaha Investor China dari Rida logistik Dongguan, Provinsi Guangdong yang pernah dikunjungi oleh Kadin NTT langsung menanggapi serius untuk berinvestasi di Pulau Timor.

Rida logistik yang dipimpin oleh Mr. Chui bersama rekan-rekannya 4 orang yaitu Mr. Iwan, Mr. Bob, dan Mr. Kesh ditemani oleh Komite Tiongkok Kadin NTT, Bapak Adi Suhartono mendatangi Kota Dili, Timor Leste bersama didampingi oleh Ketua Umum Kadin NTT, Bobby Lianto.

Baca Juga  Bobby Lianto Bertemu Presiden Jokowi Pagi Ini, Kain Tenun Timor Sebagai Diplomasi Revival Economic NTT

Selama di Dili, rombongan ini telah diterima oleh Ketua CCI Kota Dili, Mr. Helder Vieira dan juga Ketua ANJET TL, Antonio Junior beserta pengurus ANJET, Ricardo Alves mendampingi tim ini bertemu dengan Menteri transportasi dan komunikasi,  Mr. Miguel Marques Goncalves Manetelu membahas tentang dibukanya akses langsung kapal dari China masuk ke Dili dan disambut baik oleh Menteri Transportasi dan Komunikasi RDTL

Ini akan membuat ongkos lebih murah karena selama ini kapal kontainer dari China selalu masuk lewat Singapura atau Surabaya, dan ini akan menjadi pertama kali akses langsung dari China masuk ke Timor Leste.

Mr. Coy mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintahan Timor Leste dan akan mempersiapkan dengan baik agar Kapal langsung dari China ke Timor Leste ini dapat segera berjalan.

Baca Juga  KADIN NTT Ucapkan Selamat atas Pentahbisan Uskup Agung Kupang dan Terimakasih kepada Mrg Perus Turang

Helder Vieira, President CCI Kota Dili mendukung dan menyambut baik menyampaikan bahwa opportunity ini akan membuka semakin banyak opportunity entah barang masuk dari China dengan harga yang lebih murah dan juga sebaliknya komoditi di Dili ataupun dari NTT yang akan diekspor ke China.

Tim ini juga bertemu langsung dengan Wakil Perdana Menteri Timor Leste bidang Ekonomi  Mr. Francisco Kalbuadi Lay yang sangat Fasih dalam berbahasa Mandarin. Beliau menyambut Baik dan Mendukung Upaya KADIN NTT , CCI Dili  & ANJET TL untuk membuka hubungan Langsung Cargo RRT ke Timor Leste. (RLS/KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *