Menu

Mode Gelap
Peneliti: Prabowo Telah Buktikan Kinerja dan Kesetiaan Pada Presiden Harusnya Di Bali, Ternyata B20 Chairwoman Beber Peran Besar Bobby Lianto Perjuangkan Labuan Bajo Pimpinan KPK Sangat Sedih, Harus Tangkap Hakim Agung PLN Miliki Holding Subholding, Strategi Jitu Sambut Masa Depan Kerja Keras KADIN NTT Terbukti, Walikota Darwin Setuju Kerjasama dengan Kota Kupang

Pendidikan · 5 Sep 2022 09:59 WITA ·

Rektor Harun Natonis Beri Motivasi Pada Penutupan Camp Pemuda Klasis ATU


 MOTIVASI. Rektor IAKN Kupang, Dr. Harun Natonis, saat memberi motovasi kepada kaum muda.  Foto: Geby Natun/Mediatorkupang.com Perbesar

MOTIVASI. Rektor IAKN Kupang, Dr. Harun Natonis, saat memberi motovasi kepada kaum muda. Foto: Geby Natun/Mediatorkupang.com

SoE (MEDIATOR)—Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang, Dr. Harun Natonis hadir dan memberi motivasi pada penutupan Camp Pemuda GMIT Klasis Amanuban Tengah Utara (ATU) VIII, Minggu (4/9) Pukul 13. 00 WITA di GMIT Betel Nifukani.

Hadir dalam seremoni penutupan kegiatan selama 3 hari ini, Ketua Majelis Klasis Pdt Bea Tahun dan rekan pelayan pendeta lainnya serta pengurus pemuda Klasis. Sebelum ibadah penutupan yang dipimpin oleh Pdt Dessy Lakapu, Dr. Harun Natonis selaku senior dan orang tua diberi kesempatan memberikan testimoni, penguatan serta motivasi kepada peserta Camp sebaimana lika liku perjalanan kepemudaan saat ini dengan tema besar Impact Generation atau generasi yang berdampak.

Baca Juga  Senandung Cinta di ‘Share The Love’ Alumni 88 Smansa Kupang, Mantan Guru: Angkatan yang Luar Biasa

Khusus kepada kalangan pemuda, Harun mengatakan bahwa tidur bangun di gereja itu hal biasa. “Jika tekun dan dekat dengan Tuhan, maka apa yang direncanakan akan berbuah manis. Selalu ada waktu Tuhan dan itu yang terbaik,”tegas Harun.

Dia pun memberi apresiasi dan semangat kepada seluruh peserta Camp Pemuda karena baginya ini adalah bekal luar biasa yang diperoleh dan dia pun berharap agar kaum muda gereja harus terus bertumbuh menjadi pemuda yang bertanggung jawab dalam mengikut Tuhan.

DENGAR. Para peserta camp Pemuda GMIT Klasis Amanuban Tengah Utara (ATU) VIII, Minggu (4/9) Pukul 13. 00 WITA di GMIT Betel Nifukani.
Foto” Geby Natun/Mediatorkupang.com

“Dekat dengan Tuhan jangan ragu-ragu, TTS ini taman Eden, ada susu dan madu. Segala sesuatu Tuhan sudah sediakan, banyak mujizat ada disini. Kegiatan camp merupakan moment untuk mempertemukan anak-anak muda untuk saling berbagiserta saling mendapatkan energi positif dan berdampak,”tegas Harun sembari berpesan agar kedepan jika ada anak muda yang berkeinginan melanjutkan study, agar memanfaatkan peluang di IAKN Kupang.

Baca Juga  Daud Saleh Ludji dan David Natun Pimpin MUKI NTT, Gubernur Tekankan Semangat Kolaborasi

Yos Nenobais, selaku ketua Pemuda Klasis mengungkapkan terimakasih untuk dukungan dan jerih lelah semua pihak yang memberi diri, begitu pula panitia dan peserta dari 40 mata jemaat yang telah mengambil bagian. Dia menyadari banyak kekurangannya, namun ini menjadi pelajaran untuk kegiatan berikutnya.

Panitia mengemas beberapa kegiatan dalam camp pemuda ini seperti seminar, outbound, aksi lingkungan hidup dan panitia berhatap kegiatan ini berdampak pada perubaha pola pikir bagi anak-anak muda.

Ketua KMK Amanuban Tengah Utara Pdt Bea Tahun saat menutup kegiatan itu berterimakasih kepada seluruh pihak yang sudah memberi diri dan kontribusi demi suksesnya kegiatan ini.

Pihaknya berpesan kepada kaum muda untuk terus mempersiapkan diri menerima estafet kepemimpinan pemuda gereja yang berdampak bagi sesama, bagi gereja bahkan bagi bangsa dan negara.

Baca Juga  7 X 24 Jam, Teman Jeriko Berhasil Kumpulkan 4.000 KTP

Dia menekankan agar di kemudian hari camp pemuda ini menjadi bagian dari cerita bahwa pengembangan diri serta pemberian diri tidak sia sia.  (GEB/BOY)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 108 kali

Baca Lainnya

Daud Saleh Ludji dan David Natun Pimpin MUKI NTT, Gubernur Tekankan Semangat Kolaborasi

27 Agustus 2022 - 00:03 WITA

SMAN 7 Kupang Persiapkan Siswa dan Guru Pahami Jurnalis Sekolah

19 Agustus 2022 - 13:21 WITA

Melbourne University Jajaki Kerjasama dengan UNDANA & UCB

5 Agustus 2022 - 15:52 WITA

Undana Gelar Diksar Menwa,  Rektor dan Danmen Mahadana Pesan Jadilah Mahasiswa Berkarakter

19 Juli 2022 - 00:33 WITA

Rektor Undana Lantik Lima Pejabat Penting, Dr. Jefri S. Bale,.ST,.M.Eng dapat Tugas Baru

29 Juni 2022 - 22:26 WITA

UMM Tawarkan Kerjasama Pemanfaatan Riset EBT, Pemprov Welcome

15 Juni 2022 - 23:16 WITA

Trending di Pendidikan