Hari  Ini 11 Kantor Cabang Bank NTT Beroperasi Sebagai Bank Devisa, Dirut Alex Ajak Masyarakat Silahkan Manfaatkan

Ekonomi3424 Dilihat

Kupang (MEDIATOR)—Bagi masyarakat NTT yang hendak menjalankan kegiatan usahanya dalam bentuk Valuta Asing (Valas), tidak perlu repot-repot lagi. Cukup datang ke Bank NTT saja. Pasalnya, sehubungan dengan telah diperolehnya Izin Operasional Bank Devisa dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan telah dilaksanakan Launching Bank Devisa pada 4 September 2023 yang lalu, maka saat ini Bank NTT sudah bisa melaksanakan operasional Bank Devisa. Ini juga dikarenakan seluruh persyaratan untuk menjalankan Kegiatan Usaha dalam bentuk Valas telah dipenuhi oleh Bank NTT.

Terhitung tanggal 15 Desember 2023 hari ini, ada 11 Kantor Cabang Bank NTT  sudah bisa menjalankan operasional sebagai bank devisa yaitu Kantor Cabang Utama Kupang, Cabang Khusus khusus, Cabang Atambua, Cabang Rote, Cabang Maumere, Cabang Ende, Cabang Bajawa, Cabang Labuan Bajo, Cabang Waingapu, Cabang Waitabula, Cabang Kalabahi, dan 3 unit Money Changer yaitu kantor Cabang Pembantu Nemberala, Kantor Cabang Pembantu Motaain, Kantor Fungsional Kampung Ujung, akan melaksanakan Operasional Bank Devisa.

Adapun transaksi yang sudah dapat dilaksanakan pada fase pertama ini antara lain : Remittance (incoming dan outgoing transfer), Pembukaan DPK Valas (Tabungan Valas, Giro Valas, Deposito Valas) dan Transaksi Jual/Beli Bank Notes.  Tak hanya 11 kantor tersebut melainkan kantor cabang yang lain juga sementara berproses dalam menjalankan Operasional Bank Devisa pada tahap berikutnya.

Pelayanan di Bank NTT. Bank NTT saat ini sudah bisa melaksanakan operasional sebagai bank devisa.

Dirut Alex Ajak Warga

Sementara itu Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, kepada wartawan di Oelamasi, Jumat (15/12) siang tadi, membenarkan hal itu. bahkan Alex mengajak seluruh masyarakat untuk silahkan memanfaatkan layanan tersebut.

“Kita bersyukur karena seluruh proses boleh berjalan lancar dan hari ini transaksi Valas di 11 kantor boleh berjalan lancar. Kita akan monitoring sseperti apa transaksinya, namun yang pasti kita sangat membutuhkan semua untuk mensosialisasikan ini kepada masyarakat agar mereka tau. Terutama rekan-rekan media,”tegas Alex menambahkan semua layanan tersedia termasuk tabungan deposito, giro maupun  transaksi pengiriman uang dari dan ke Indonesia.

Baca Juga  Disaksikan Gubernur, Dirut Alex Serahkan CSR Satu Unit Mobil Tangki Kepada Pemkab Nagekeo

Baginya siklus pengiriman uang dari orang-irang yang bekerja di luar negeri ke Indonesia atau NTT itu biasanya dilakukan pada Desember menjelang Natal. Kita berharap agar silahkan memanfaatkan layanan di Indonesia. Tanggal 20 Dsember nanti baru akan dilaksanakan grand launching bank devisa yang tersedia di Bank NTT.  (KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *