Menu

Mode Gelap
Politeknik Negeri Kupang Gelar PPM, Warga Oesapa Barat Dilatih Teknik Pengemasan Produk UMKM Ada Anggur Berkelas, Aneka Produk dan Mahakarya Perempuan Timor di Napan, Desa Binan Bank NTT yang Jadi Etalase RI Gerindra Beri Catatan Kritis ke Polda, Syahbandar dan Basarnas Terkait Tragedi Cantika Express 77 Riwayat Brigjen Iman, Putra Jenderal Edi Sudrajat yang Meninggal karena Serangan Jantung di Kupang Produksi Aneka Rempah Melimpah di Molakoli, Desa Binaan Bank NTT, Mereka Butuh Offtaker

Polkam · 16 Okt 2022 16:35 WITA ·

Gubernur Lemhanas, VBL dan TW Bawa Pesan Jokowi ke Dili, Bahas Zona Perdagangan Bebas


 DELEGASI INDONESIA. Delegasi Pemerintah Republik  Indonesia diwakili oleh Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Indonesia, Andi Widjajanto selaku koordinator delegasi Indonesia Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Pengusaha Senior Indonesia Tommy Winata saat berada di istana Negara Dili.  Foto: Biro AP Setda NTT Perbesar

DELEGASI INDONESIA. Delegasi Pemerintah Republik  Indonesia diwakili oleh Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Indonesia, Andi Widjajanto selaku koordinator delegasi Indonesia Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Pengusaha Senior Indonesia Tommy Winata saat berada di istana Negara Dili. Foto: Biro AP Setda NTT

Dili (MEDIATOR)—Presiden RI, Joko Widodo tak mau berlama-lama menjadikan zona perbatasan antara RI-Timor Leste menjadi zona perdagangan bebas (free trade zone). Buktinya, Sabtu(15 Oktober 2022), dia mengirim sebuah delegasi menuju ke Dili, dan di Istana Negara Dili (Palacio Governor), diadakan pertemuan antara Delegasi Pemerintah Republik  Indonesia dan Delegasi Pemerintah RDTL.

Untuk diketahui, Delegasi Pemerintah Republik  Indonesia diwakili oleh  Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Indonesia (Lembaga Ketahanan Nasional RI), Andi Widjajanto selaku koordinator delegasi Indonesia, Dubes RI untuk Timor-Leste, Okto Dorinus Manik, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Pengusaha Senior Indonesia Tommy Winata.

PERTEMUAN. PM RDTL, Taur Matan Ruak, saat menerima Delegasi Pemerintah Republik  Indonesia di istana Negara Dili.
Foto: Biro AP Setda NTT

Release Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT, kemarin, menyebutkan, Delegasi Pemerintah RDTL diwakili oleh Yang Mulia Perdana Menteri Taur Matan Ruak didampingi Menteri Dewan Kepresidenan, Fidélis Manuel Leite Magalhães, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Joaquim Amaral, Menteri Pariwisata, Perdagangan dan Industri, José Lucas do Carmo Silva, Menteri Luar Negeri dan Kerjasama, Adaljiza Albertina Xavier Reis Magno, Presiden Otoritas Rejjaun Administratif Khusus Oekusi-Ambeno (RAEOA), Arsenio Paixão Bano, Kepala Kabinet Perdana Menteri; Azevedo Lourenço da Costa Marçal.

Baca Juga  Jumat Agung Gubernur di Paroki Jerebuu, 'Wakil' Tiga Agama yang Khusuk; Jangan Patahkan Salib di Perjalanan

“Pertemuan kedua delegasi tersebut membahas tentang rencanakan pembentukan Free Trade Zone di perbatasan Timor Leste dan Indonesia di Kawasan Oekusi-Ambeno,”demikian release.

Dalam sambutannya, Andi Widjajanto selaku koordinator delegasi Indonesia menyampaikan bahwa delegasi RI membawa pesan dari Presiden RI, Joko Widodo untuk mempercepat proses kerjasama di perbatasan antara Pemerintah Timor Leste dan Indonesia.

“Agar bisa mengarah pada pembentukan Ekonomi Industri Khusus yang mengarah pada perdagangan Bebas antara Indonesia dan Timor Leste. Diharapkan agar hal ini bisa segera terealisasi sehingga kedua negara bisa meningkatkan kerjasamanya untuk pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan bersama antara kedua negara di Pulau Timor,”demikian Andi Widjajanto.

Pengusaha senior Indonesia, Tommy Winata saat menerima cinderamata dari PM RDTL, Taur Matan Ruak.

Pertemuan ini adalah tindak lanjut dari hasil pertemuan bilateral sebelumnya antara Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo dan Presiden Republik Demokrasi Timor Leste, Dr José Ramos Horta di Jakarta, Indonesia. (AP/BOY)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 134 kali

Baca Lainnya

Pergub No  85 Tahun 2022 Tentang Konservasi Taman Komodo Dicabut

27 November 2022 - 19:35 WITA

Dukung Pemprov Alokasi Gaji PPPK dan Bayar TPP ASN, Gerindra Support Modal Inti Bank NTT Rp 3 Triliun

20 November 2022 - 18:47 WITA

CATATAN. Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD NTT, Jan Pieter Windy, saat membaca Pendapat Akhir Fraksi Gerindra DPRD NTT Terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023 di ruang sidang DPRD NTT, Selasa (15/11). Foto: Dok Fraksi Gerindra

Kol Simon Kamlasi Dipesan Sederhana dalam Penampilan, Namun Perkasa dalam Pertempuran”

10 Oktober 2022 - 00:20 WITA

Salut, Anak Seorang Guru di TTS Kini Jabat Kasrem 161 Wira Sakti Kupang

10 Oktober 2022 - 00:13 WITA

Presiden Biasanya Mendadak Tentukan Calon Panglima TNI

7 Oktober 2022 - 12:19 WITA

Pimpinan Partai Berkarya Datangi DPRD Kota Kupang, Eksekusi PAW Usai Sidang

30 September 2022 - 00:22 WITA

Trending di Polkam