Raih IPK Tertinggi S1 di UKSW, Allessandro Langsung Jadi Guru SMA Sebelum Wisuda

INFO UKSW77 Dilihat

Salatiga (MEDIATOR)–Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,99 berhasil diraih Allessandro Yosafat Massie, salah seorang wisudawan yang dinyatakan lulus dalam Wisuda Periode II Tahun 2024 Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Kamis (25/04/2024). Menjadi peraih IPK tertinggi di jenjang Strata 1 (S1), lulusan Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) ini, membagikan kisah dan kiatnya, panggilan akrabnya, mengaku pencapaian tersebut merupakan hasil dari ketekunan dan kegigihan untuk menyalurkan kemampuan yang terbaik dalam proses belajar. Menurutnya proses yang dipilih dan ditempuh menjadi faktor penting dalam mencapai prestasi.

“Prestasi bukan hanya perihal pencapaian masa kini, namun perihal perjalanan di masa lalu dan tanggung jawab di masa depan,” kata pemuda yang pernah mengikuti Kampus Mengajar Kemitraan PT. Astra Internasional Tbk. YPA-MDR di Kupang, Nusa Tenggara Timur, dan meraih berbagai kejuaraan di perlombaan puisi ini.

Doa, usaha, iman, dan taat yang kemudian ia singkat menjadi DUIT, merupakan kiat yang dipegang Alles. Selain itu keberanian untuk mencoba hal baru, menjadi unik, dan pantang menyerah adalah nilai yang menyulut semangat pemuda asal Cirebon ini untuk bisa berprestasi.

“Saya merasa begitu bahagia dan bangga bahwasannya apa yang selama ini terasa mustahil dan tak mungkin ternyata menjadi suatu kenyataan yang mungkin. Seperti mimpi rasanya tapi inilah kemurahan Tuhan dalam hidup saya”, ujarnya saat disinggung mengenai perasaannya setelah juga mampu menamatkan perkuliahan hanya dalam kurun waktu 3,5 tahun.

Selain Alles, 4 winisuda lainnya juga meraih prestasi sebagai winisuda dengan Indeks Prestasi Tertinggi (IPT) dalam wisuda kemarin. Di jenjang Magister S2, 3 winisuda berhasil meraih IPT dengan indeks sempurna (4,00). Winisuda tersebut adalah Denny Indrajaya, M.Si.D., dari Program Studi Magister Sains dan Data Fakultas Sains dan Matematika, Valentino Ruminding, M.Si., dari Program Studi Magister Sosiologi Agama Fakultas Teologi dan Acep Memori Yasohahau Tatema Loi, M.Pd., dari Program Studi Magister Administrasi Pendidikan FKIP. Sedangkan di jenjang Doktor S3, IPT sempurna juga diraih oleh Dr. Hendrika Yovania Karubaba dari Program Studi Doktor Sosiologi Fakultas Teologi. (RLS/HUMAS-UKSW/KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *