Menu

Mode Gelap
Politeknik Negeri Kupang Gelar PPM, Warga Oesapa Barat Dilatih Teknik Pengemasan Produk UMKM Ada Anggur Berkelas, Aneka Produk dan Mahakarya Perempuan Timor di Napan, Desa Binan Bank NTT yang Jadi Etalase RI Gerindra Beri Catatan Kritis ke Polda, Syahbandar dan Basarnas Terkait Tragedi Cantika Express 77 Riwayat Brigjen Iman, Putra Jenderal Edi Sudrajat yang Meninggal karena Serangan Jantung di Kupang Produksi Aneka Rempah Melimpah di Molakoli, Desa Binaan Bank NTT, Mereka Butuh Offtaker

Metro · 23 Agu 2022 17:21 WITA ·

Penjabat Walikota Kupang Ditekankan  Urus Sampah, Disiplin PNS, dan Pasar


 GUBERNUR NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat pemasangan tanda pangkat jabatan dan penyematan tanda jabatan kepada George Micjael Hadjoh sebagai penjabat walikota Kupang.  Foto: Biro AP Setda NTT Perbesar

GUBERNUR NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat pemasangan tanda pangkat jabatan dan penyematan tanda jabatan kepada George Micjael Hadjoh sebagai penjabat walikota Kupang. Foto: Biro AP Setda NTT

Kupang (MEDIATOR)–Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dengan tegas meminta kepada Penjabat Walikota Kupang, George Melkianus Hadjoh, SH untuk segera menuntaskan masalah-masalah yang penting dalam kepemimpinannya selama dua tahun.

“Selain masalah sampah, drainase dan kedisiplinan ASN, saya juga meminta Penjabat Walikota Kupang untuk membenahi sejumlah persoalan di Kota Kupang, termasuk pasar tradisional, meliputi pengaturan pedagang dan harga cabai yang cenderung melonjak sedangkan produksi cabai petani di kabupaten lain di pulau Timor berlimpah. Kota Kupang mestinya menampung seluruh produk pertanian dari Kabupaten Kupang,”demikian Gubernur Laiskodat dalam statusnya di media sosial. Khusus mengenai disiplin untuk ASN, diminta  agar mereka bisa memahami dan menerapkan disiplin dengan baik.

Baca Juga  Wali Kota Bangga, Karang Taruna Kota Buat Banyak Gebrakan

Untuk diketahui bahwa moment Pengambilan Sumpah Serta Pelantikan Penjabat Walikota Kupang Oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur Atas Nama Presiden Indonesia ini bertempat di Aula El Tari Kupang pada Senin (22/08/2022).

Acara Pelantikan tersebut diawali dengan Pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 131.53-5116 Tahun 2022 Tentang Pengangkatan Penjabat Walikota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur yang dibacakan langsung oleh Plt. Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi NTT Dra. Bernadeta Usboko M.Si (Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi NTT).

Keputusan Menteri Dalam Negeri RI yang dibacakan tersebut berbunyi, “Mengangkat Saudara George Melkianus Hadjoh SH, Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Sebagai Penjabat Walikota Kupang dan Selama yang bersangkutan menduduki Jabatan dimaksud diberikan tunjangan Kepala Daerah sesuai Ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku”.

Baca Juga  Tak Hanya Karena Kupang Berubah, Jeriko Didukung Karena Figur Bersih

Setelah Pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI dilanjutkan Pengucapan Janji Jabatan yang dipandu langsung oleh Gubernur NTT dan diikuti dengan Pengukuhan oleh rohaniawan Pdt. Jeane M. Olivier- Nalle, M.Th, kemudian dilakukan Penandanganan Berita Acara Janji Jabatan secara berturut-turut oleh Pejabat yang telah mengangkat janji yakni George Melkianus Hadjoh, SH sebagai Penjabat Walikota Kupang dan selanjutnya oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur.

Dilanjutkan dengan pemasangan tanda pangkat jabatan dan penyematan tanda jabatan oleh Gubernur NTT dan diikuti penandatangan naskah pelantikan oleh Gubernur NTT  juga penandatanganan Pakta Integritas. Serta dilakukan penyerahan memori jabatan dari Walikota Kupang Masa Jabatan 2017 – 2022 kepada Penjabat Walikota Kupang. Acara kemudian diakhiri dengan foto bersama.

Baca Juga  Prof Tyas, Juri Festival Bank NTT Kagum akan Semangat UMKM Sikka

Untuk diketahui setelah Pelantikan Penjabat Walikota Kupang tersebut, ditempat yang sama juga dilaksanakan Pelantikan Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK / Penjabat Ketua Dekranasda Kota Kupang yakni Ny. Yohana A. Hermanus. (AP/BOY)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Pj Walikota George Hadjoh Full Support EDEN Fellowship-INTI Kupang

2 Desember 2022 - 19:46 WITA

George Hadjoh Sentil Kualitas Pelayanan dan Karakter Birokrat Pada HUT Korpri

29 November 2022 - 18:08 WITA

Kolaborasi Karang Taruna, Jemaat KOINONIA dan Kelurahan Nunleu Gempur Sampah Kali Sembunyi

26 November 2022 - 18:22 WITA

Seribu Pohon, Persembahan Karang Taruna Oebufu untuk Kota Kupang

26 November 2022 - 17:59 WITA

Ide Cemerlang Lurah Liliba Bangun Hubungan Sosial dengan Warga

26 November 2022 - 02:11 WITA

Simak Pesan Penjabat Walikota Tentang Peran Karang Taruna Kota Kupang

26 November 2022 - 01:59 WITA

Trending di Metro