Bobby Lianto Bertemu Presiden Jokowi Pagi Ini, Kain Tenun Timor Sebagai Diplomasi Revival Economic NTT

Ekonomi187 Dilihat

Jakarta (MEDIATOR)—Ketua Umum asosiasi Kamar Dagang dan Industri (KADIN) NTT, Bobby Lianto, MM., Mba., dijadwalkan Selasa (23/8) pukul 09.00 WIB pagi ini akan bertemu Presiden RI, Joko Widodo dan menteri terkait di Taman Mini Indonesia, tepatnya di Anjungan Riau. Bobby tidak sendirian, melainkan bersama Ketua Umum KADIN Indonesia, Arsjad Rasjid dan seluruh ketua umum KADIN di Indonesia.

Adapun thema pertemuan ini yakni ‘Ekonomi Kuat Rakyat Sejahtera’. Pertemuan ini sangat penting, sehingga dalam surat yang bernomor 1580/DP/VIII/2022 perihal undangan menghadiri kegiatan bersama KADIN Indonesia dan KADIN Provinsi dengan Presiden RI ini ditegaskan, hanya dikhususkan kepada para ketua dan tidak bisa diwakili. Tidak hanya Ketum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid, melainkan 10 orang Wakil Ketua Umum (EWKU) KADIN Indonesia pun akan hadir.

Dalam kesempatan ini, Bobby yang sejak kemarin sudah berada di Jakarta dipastikan akan hadir dalam acara tersebut. Jangan ditanya tentang semangat Bobby dalam mewujudkan visinya demi kebangkitan ekonomi NTT. Dia sudah mempersiapkan sejumlah produk UMKM untuk dibawa dalam pertemuan itu. Antara lain, sejumlah produk dan kain tenun Timor.

Kepada Mediatorkupang.com, Bobby menegaskan bahwa dia sangat mengagumi kepemimpinan Presiden Joko Widodo dimana saat ini keadaan Ekonomi dan Politik Indonesia sangat bagus jika dibandingkan dengan negara-negara lain di dunia. Asal tahu saja, saat ini setifaknya 32 negara menyatakan diri sebagai negara gagal, bahkan sekitar 60 negara yang mengalami krisis akibat kondisi ekonomi dunia yang tidak stabil.

Baca Juga  Poktan Poco Leok Binaan PLN UIP Nusra Semakin Cuan, Kembali Panen Sayur Hasil Budidaya Hortikultura

“Jika ada kesempatan bertanya kepada Bapak Presiden, maka saya akan bertanya tentang apa strategy pemerintah dalam menjaga keberlangsungan pertumbuhan ekonomi dan kestabilan politik  serta bagaimana rencana pemerintah terkait dengan Food and Energy Security dan sinergy yang bisa dilakukan dunia usaha dengan pemerintah,”tegas Bobby sembari menambahkan, dia ingin meminta dukungan presiden untuk membuka penerbangan Kupang-Dili-Darwin serta kerjasama Sister City  Kota Kupang dengan Darwin City. (BOY)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *