Pangdam Udayana Kunjungi Oeltua, Warga Minta Anaknya Diakomodir Masuk TNI

Nuansa NTT37 Dilihat

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Panglima Komando Daerah Militer IX/Udayana (Pangdam) Mayjen TNI Maruli Simanjuntak M.sc. didampingi Danrem 161/Ws Brigjen TNI Iman Budiman SE, Minggu (2/1/2022) siang meninjau pompa Hidram dan fasilitas MCK yang dibantunya. Adapun sejumlah fasilitas ini terletak di RT 014 /06 dusun 3 Desa Oeltua(Bonen) Kecamatan Taebenu  Kabupaten Kupang.

Turut hadir Noah Simanjuntak (putra Pangdam), Aslog Kasdam IX/Udayana, Aster Kasdam IX/Udayana Waaslog IX/Udayana, Dandeninteldam IX/Udayana,  Kasmin Pangdam IX/Udayana , Asrendam IX/Udayana, Dandim 1611/Badung, I Nyoman Tama (Pa Protokol), Dandim 1604/Kupang Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis S.I.P.

Hadir juga  para Kasi Korem 161/WS, Danramil 1604-01 Myr Inf Henry Dunant S.I.P,  Kepala Desa Oeltua Daniel Mananel,serta sejumlah tokoh dat, tokoh adt dan tokoh agama. Setibanya di lokasi, rombongan Pangdam disambut natoni adat dan pengalungan selendang.

Baca Juga  Hentikan Framing Menjatuhkan Pariwisata Labuan Bajo

Ketika menerima rombongan, Kepala Desa Oeltua Daniel Mananel menegaskan bahwa atas nama masyarakat setempat, mereka sangat berterimakasih karena Pangdam sudah menyatakan kepeduliannya membantu mereka.

“Secara geografi kampung ini diatas ketinggian sehingga kami susah untuk  menjangkau air. Kami ambil air harus melewati jurang sehingga kami patut berterimakasih. Sudah tiga bulan terakhir kami sudah sangat terbantu dengan hadirnya pompa hidram,”tegasnya sembari memohon jika bisa, mereka dibantu lagi di lokasi lain yang sudah disiapkan.

Mereka merasa kunjungan Pangdam ini sangat istimewa sehingga diajukanlah sejumlah permintaan, yakni karena bangga atas kerja nyata TNI, warga ingin agar anak-anak mereka diakomodir untuk mengabdi pada bangsa dan negara lewat jalur TNI-AD.

Baca Juga  Jelang Ramadhan, Komunitas Jeep Kupang Bhakti Sosial di Masjid

“Kami sangat merindukan anak-anak kami mengabdi lewat jalur TNI AD,”tegas Mananel menambahkan, mereka masih membutuhkan satu unit gedung PAUD, juga karena mereka sedang membangun satu unit rumah ibadah, sehingga agar mereka dibantu.

Ketika memberi sambutan, Pangdam Mayjen TNI Maruli Simanjuntak menyamut baik keinginan warga agar anak-anaknya diakomodir jadi anggota TNI. Namun Pangdam menyarankan agar anak-anak ini disiapkan dengan baik.

“Agar anak-anak ini disiapkan dengan baik, belajar yang  rajin, kebanyakan dari NTT beratnya kurang,”tegas Pangdam. Moment itu ditandai dengan ibadah syukur yang dipimpin seorang tokoh jemaat. Pangdam pun bersama perwira lainnya melakukan peninjauan ke lokasi pompa dan fasilitas MCK ini. Untuk diketahui bahwa fasilitas-fasilitas ini adalah bantuan Pangdam IX/Udayana. (MSC01)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *