Menu

Mode Gelap
Peneliti: Prabowo Telah Buktikan Kinerja dan Kesetiaan Pada Presiden Harusnya Di Bali, Ternyata B20 Chairwoman Beber Peran Besar Bobby Lianto Perjuangkan Labuan Bajo Pimpinan KPK Sangat Sedih, Harus Tangkap Hakim Agung PLN Miliki Holding Subholding, Strategi Jitu Sambut Masa Depan Kerja Keras KADIN NTT Terbukti, Walikota Darwin Setuju Kerjasama dengan Kota Kupang

Kesehatan · 12 Agu 2022 08:32 WITA ·

IARMI NTT Sukses Gandeng Lintas Organisasi Persembahkan 109 Kantong Darah


 SEMANGAT. Ketua DPP IARMI NTT, Fahmi Abdullahi (tengah) bersama para anggota IARMI dan juga pimlinan organisasi yang sudah bermitra dalam aksi donor darah.
Foto: Dok IARMI NTT
Perbesar

SEMANGAT. Ketua DPP IARMI NTT, Fahmi Abdullahi (tengah) bersama para anggota IARMI dan juga pimlinan organisasi yang sudah bermitra dalam aksi donor darah. Foto: Dok IARMI NTT

Kupang (MEDIATOR)—Sebuah capaian besar dicatatkan oleh Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) NTT yang menggandeng lintas instansi dan organisasi dalam aksi donor darah memperingati HUT RI ke-77 tahun ini. Dalam donor darah yang berlangsung di Hypermart Bundaran PU, Kupang ini, setidaknya 200-an warga terlibat, namun setelah diperiksa kesehatannya, sebanyak 109 kantong darah berhasil didonorkan. Adapun rincian darah yang didonor yakni golongan darah A sebanyak 34 kantong, golongan darah O, 38 kantong, golongan darah B, 32 kantong dan golongan darah AB, 5 kantong.

KOLABORASI. Ketua DPP IARMI NTT, Fahmi Abdullahi bersama Kadis Sosial NTT, Jamaluddin Hmad, dan Manajer Store Hypermart Bundaran PU Kupang, Kharul Anam, di sela-sela aksi donor darah.
Foto: Dok IARMI NTT

Adapun organisasi-organisasi yang terlibat antara lain JAPNAS, TAGANA, KODIM Kupang, Jabalmart, Hypermart, Bank BTN Cabang Kupang, serta unsur-unsur lainnya yang ikut peduli. Ketua DPP IARMI NTT, H. Fahmi Abdullahi,kepada media ini di Kupang menegaskan bahwa IARMI sebagai komponen pendukung/cadangan bela n egara perlu melestarikan semangat perjuangan bela negara.

Baca Juga  Ratusan Warga Tenau Divaksin, Tutup Seremoni Pengukuhan TPAKD NTT

“Sehingga kita pun bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai unsur, untuk melakukan aksi donor darah yang adalah salah satu wujud dari sikap bela negara. Kita patut bersyukur karena dalam kegiatan ini IARMI tidak sendirian melainkan hadir juga JAPNAS, dari KODIM Kupang, Lantamal 7, Marinir, Brimobda, Polda, Tagana dan beberapa lainnya,”tegas Fahmi. IARMI NTT menurutnya juga berterimakasih kepada seluruh komponen yang sudah ikut terlibat. Terutama Kepala Dinas Sosial NTT, yang sudah hadir dan memberikan sambutan. Ini adalah kali kesekian IARMI NTT menggelar aksi donor darah dan akan dilakukan di kali-kali mendatang.

Pada saat yang sama, Danmen Mahadana, Mayor Hendry Dunant, S.I.P dalam sambutannya pun sama, mengucapkan terimakasih atas sinergi yang sudah dibangun. Dia berharap agar kedepan kebersamaan ini terus dipupuk agar berguna bagi sesama. Apalagi donor darah yang jelas-jelas bermanfaat bagi mereka yang sedang sakit dann membutuhkan pripritas layanan medis.

Baca Juga  CSR Ratusan Juta untuk Dukung RSUD Reda Bolo Naik Status, Bupati SBD: Terimakasih Bank NTT

Kepala Dinas Sosial NTT, Jamaluddin Ahmad dalam sambutannya memberi apresiasi kepada IARMI NTT yang sudah berkolaborasi dengan instansi lain seperti Dinas Kesehatan, Tagana, maupun Hypermart dan TNI maupun Polri sehingga menggelar aksi kemanusiaan. Dia berpesan agar kegiatan-kegiatan seperti ini terus berlanjut. Dan atas nama Pemerintah Provinsi NTT, dia mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut.

Manajer Store Hypermart Bundaran PU, Khoirul Anam juga berterimakasih atas kolaborasi yang sudah dilakukan, dan memberi apresiasi kepada pihak penyelenggaya yang bermitra dengan mereka.

Tonny R. Kalake, koordinator kegiatan mengucapkan terimakasih atas keterlibatan semua pihak sehingga tidak saja acara ini sukses, namun berhasil mengumpulkan ratusan kantong darah. (BOY)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 72 kali

Baca Lainnya

Dari Waingapu, Gubernur VBL Kerahkan Kekuatan Turunkan Stunting, Persentase Terus Menurun

4 Juli 2022 - 12:18 WITA

Upaya Bank NTT Kolaborasi dengan Pemda Tangani Stunting Diapresiasi Gubernur

22 Juni 2022 - 19:01 WITA

Jelang HUT Polri, 31 Anak Dilayani Operasi Gratis Bibir Sumbing

12 Juni 2022 - 17:45 WITA

Wagub NTT Hadiri Pertemuan Tingkat Tinggi PMI dan Palang Merah Timor Leste di Mota’ain

27 April 2022 - 15:00 WITA

Buat Para Ibu dan Remaja Putri, Sebaiknya Kenali Jenis Kulit Baru Membeli Krim

2 April 2022 - 03:41 WITA

Lebih dari 1 Juta Perempuan Menikah di Usia Dini, Tiap 8 Menit Ada yang Meninggal Karena Kanker Servix

1 April 2022 - 12:20 WITA

Trending di Kesehatan