Danramil Pimpin Babinsa Bedah Dapur Warga yang Dihantam Seroja, Dandim: Saya Bangga

Metro100 Dilihat

Kupang (MEDIATOR)—Sebuah aksi terpuji dilakonkan oleh Danramil 1604-01/Kupang, Mayor Inf. Hendry Dunant, S.I.P., manakala dia memimpin sejumlah Babinsa yang berada di wilayahnya untuk melakukan aksi bedah dapur rumah Yohanes Lakasoma, warga RT 017/RW. 005, Kelurahan Bakunase II, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang.

Atas sumbangsih mereka itulah, pada Selasa (9/8/2022) pagi Dandim 1604/Kupang, Letkol Inf. Muhamad Iqbal Lubis, didampingi Kasdim 1604/Kupang, Letkol Inf. I Gde Putu Suwardana, S.I.P, didaulat hadir dan meresmikan bangunan yang dibangun secara swadaya itu. Ikut hadir Danramil 1604-01/Kupang, Mayor Inf. Hendry Dunant, S.I.P, Ibu Elizabet Kia selaku pemberi bantuan, serta tuan rumah, Yohanes Lakasoma dan sejumlah tokoh masyarakat diantaranya Alex Mangu dan anggota Babinsa dan PNS Ramil 1604-01/Kupang yang jumlahnya sekira 25 orang

Danramil Mayor Hendry Dunant saat itu melaporkan, bahwa sekitar tiga minggu lalu, ibu Elizabet Kia datang ke Koramil dan menceritakan bahwa bapak Yohanes Lakasoma yang dulunya seorang pekerja keras, kini sudah tidak berdaya lagi. Selain karena terkena sakit struk, dapur rumahnya pun hancur oleh Seroja.

“Sehingga dari penyampaian oleh ibu Elizabet, saya selaku Danramil beserta anggota Koramil mendatangi rumah ini untuk melakukan karya bahkti membedah dapur rumah milik Bpk. Yohanes Lakasoma dengan dana langsung dari Ibu Elizabet Kia, dan kegiatan Karya Bhakti yang kita lakukan ini adalah ikhlas saya juga berterimakasih kepada seluruh anggota Babinsa Ramil babinsa Ramil 1604-01/Kupang yang sudah berupaya sepenuhnya membantu melaksanakan pekerjaan tersebut. Dan ini merupakan ujud 8 Wajib TNI yang Ke-8 Menjadi Contoh dan Memelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya,”demikian Mayor Hendry.

Baca Juga  Ide Cemerlang Lurah Liliba Bangun Hubungan Sosial dengan Warga

Saat itu pihak keluarga sangat berterimakasih kepada TNI dalam hal ini Dandim Kupang dan seluruh anggota Kodim serta Koramil yang telah membantu membangun/membedah dapur rumah. “Kami sekeluarga sangat berterimakasih dan ini merupakan rencana Tuhan yang begitu indah. Saya dan keluarga menyampaikan rasa terimakasih dan senang dengan kehadiran Bapak-Bapak Babinsa, dengan adanya Bapak-Bapak Babinsa menambah motivasi dan semangat kami dalam menyelesaikan pembuatan dapur rumah kami, semoga kebersamaan yang selama ini sudah terjalin baik dapat terus berjalan,”ungkap Yohanes.

BANGGA. Dandim 1604/Kupang, Letkol Inf. Muhamad Iqbal Lubis, didampingi Kasdim 1604/Kupang, Letkol Inf. I Gde Putu Suwardana, S.I.P, Danramil 1604-01/Kupang, Mayor Inf. Hendry Dunant, S.I.P, Ibu Elizabet Kia saat berpose bersama warga dan para Babinsa urai prosesi peresmian bangunan yang dikerjakan anggota Koramil.
Foto-foto: Dok. Koramil 1604/01

Dandim Terima Kasih

Sementara itu, Dandim 1604/Kupang, Letkol Inf. Muhamad Iqbal Lubis dalam sambutannya mengajak semua bersyukur kepada Tuhan atas peristiwa ini. “Pada kesempatan yang berbahagia ini tadi saya tersanjung sekali mendengar tadi bahwa katanya dari Koramil 1604-01/Kupang akan melaksanakan peresmian dapur rumah untuk Bpk. Yohanes yang dimana ini merupakan bantuan dari Ibu Elizabet Kia yang mana dikerjakan oleh bapak Babinsa Ramil 1604-01/Kupang,”tegasnya.

Baca Juga  Kader Karang Taruna Kota Kupang Diajak Berwirausaha, Bank NTT dan KADIN Siap Support

Atas nama instituti TNI, pihaknya berterimakasih kepada Ibu Elizabet Kia atas bantuannya karena memang ini sangat bermanfaat sekali ibu kepada si empunya rumah untuk bangunannya yang kini sudah layak digunakan.

Dia juga berterimakasih banyak kepada seluruh anggota Babinsa Koramil 1604-01/Kupang yang sudah membantu dengan ikhlas dan sukarela untuk membangun tempat ini. Dia berdoa agar amal baiknya akan dicatat oleh  Tuhan Yang Maha Kuasa dan bangunan dapur rumah ini bermanfaat bagi Bpk. Yohanes dan keluarga.

Usai seremoni singkat, dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Dandim 1604/Kupang didampingi Ibu Elizabet Piya, Kasdim 1604/Kupang dan Danramil 1604-01/Kupang. (***/BOY)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *