Wagub Josef Bikin Lagu Baru di HUT NTT, Ungkapkan Sayonara

Polkam35 Dilihat

Waitabula (MEDIATOR)—Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, sore jelang malam tadi, di tempat wisata Pantai Kawona, Sumba Barat Daya, dalam sebuah agenda jamuan makan malam bersama yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten SBD, mendendangkan sebuah kidung indah. Dan, kidung itu baru ditulisnya Senin (19/12) siang, dalam penerbangan menuju Tambolaka dari Bandara El Tari Kupang. Adapun lirik lagu itu, tentang kekagumannya terhadap kekayaan alam, keanekaragaman suku, agama, serta indahnya kerukunan di NTT.

“Jadi, lagu ini baru saya karang siang tadi. Tentang kecintaan terhadap NTT, nusa terindah yang Tuhan beri”ujar Wagub Josef dari atas sebuah podium kecil, yang menjadi tempat para penyanyi mengisi sejumlah dendang kenangan dan bertemakan cinta. Masih menurut mantan anggota DPR RI itu, lagu tersebut dipersembahkan bagi NTT yang Selasa besok (20/12) akan merayakan ulang tahunnya yang ke 64. “Ini adalah hadiah ulang tahun bagi Provinsi NTT yang tahun ini berusia 64 tahun,”tambahnya.

Hadir dalam welcome dinner, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL), Wagub Josef Nae Soi, Kapolda NTT, Irjen Pol Johny Asadoma, Danlanud El Tari Kupang, Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, Kasrem 161/Wira Sakti Kupang, Kol Inf Simon Petrus Kamlasi, serta seluruh bupati, direksi dan komisaris Bank NTT serta setidaknya ratusan undangan. Mereka nampak sangat menikmati berbagai lagu yang dinyanyikan bergantian oleh para undangan.

Suasana sempat hening ketika Wagub Josef melanjutkan sejumlah kalimat seolah dirinya pamit. “Besok kita semua akan merayakan HUT NTT yang ke-64. Ini adalah ulang tahun yang terakhir bagi saya dan pak Viktor memimpin NTT. Terimakasih atas kesempatan ini, mohon agar dimaafkan jika masih ada yang kurang,”tegasnya.

Baca Juga  Baksos dan Revolusi Putih Prabowo Gibran di Batas RI-RDTL, Warga Berbondong-Bondong Hadir

Pernyataan tersebut cukup beralasan, karena sudah empat tahun dia bersama Viktor Bungtilu Laiskodat, dalam paket yang diberi nama Victory Joss, memimpin Provinsi NTT. Dan pada 5 September 2023, atau sembilan bulan lagi, mereka akan mengakhiri masa jabatannya memimpin NTT. Gubernur Viktor sendiri, sudah dua kali di depan publik menyatakan bahwa membangun NTT tidak harus dari NTT melainkan dari Jakarta. NTT butuh anggaran yang besar agar provinsi ini bisa berubah, sehingga perjuangannya harus dari Jakarta. Karena itu, dia menyatakan niatnya untuk berjuang di jalur legislatif. (Stenly Boymau)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *