IAKN Kupang Pendukung Utama Kontingen NTT Pada PESPARAWI Nasional ke-XIII

Nasional220 Dilihat

MEDIATORKUPANG.COM, YOGYAKARTA–Pelaksanaan Pesparawi Nasional ke-XIII di Yogyakarta, 19- 26 Juni 2022 tidak terlepas dari peran Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang. Demikian penegasan dari Sekretaris Umum Lembaga Pesparawi NTT Drs. Yorhans Lopis, MSi pada sela-sela pelaksanaan Pesparawi Nasional.

IAKN Kupang menurutnya, memberikan kontribusi cukup besar mulai dari penyanyi pada berbagai kategori lomba maupun para musisi dan Coach (pelatih). Ada mahasiswa yang lolos dalam kategori Paduan Suara baik Paduan Suara Pria, Paduan Suara Dewasa Campuran maupun Musik Pop Gerejawi.

Penyanyi yang lolos dalam kategori Paduan suara Wanita dari Alor anggota penyanyinya ada beberapa yang berasal dari IAKN Kupang terutama penari yang tampil saat lagu wajib PSW. Begitupun penyanyi Paduan Suara Pria dari Kabupaten Kupang ada mahasiswa dari IAKN Kupang.

Baca Juga  Pemkot Gandeng Gereja, Perbankan dan Paguyuban Pasang Pohon Natal Sepanjang El Tari

“Para pelatih sebagian besar dari IAKN Kupang antara lain pelatih PS. Pria adalah Coach Relin Huka, MSn, Coach Pache Snae, MSn dan Coach Pdt. Jec Kapitan, MSn,”tegas Jorhans.

PERSIAPAN. Dua orang dosen IAKN Kupang bersama kontingen NTT yang dipimpin mereka.
Foto: Istimewa

Pelatih kategori Musik Pop Gereja juga adalah dosen IAKN KUPANG antara lain Coach Pdt. Dani Patinadja, MSn, Coach Pdt. Bram Satyagraha, MPd. Sementara tiga orang pemusik pada kategori Musik Pop Gerejawi semua dari IAKN Kupang. Vocalis Musik Pop Gerejawi adalah mahasiswa yang sementara aktif kuliah pada Prodi Musik Gerejawi.

Pianis Paduan Suara Pria adalah alumni mahasiswa IAKN Kupang yaitu Diven Pingak, Smg. Pianis ini cukup profesional dan sangat terkenal tidak hanya di NTT tapi hampir di semua provinsi. Menurut Sekretaris LPPD, Diven Pingak ini selalu jadi rebutan dengan provinsi lain pada semua iven Pesparawi baik regional maupun nasional.

Baca Juga  PUJI SYUKUR…Presiden Jokowi Paparkan Ekonomi RI Terus Tumbuh di Tengah Krisis

Dari informasi yang diperoleh Mediatorkupang.com, harus diakui bahwa IAKN Kupang ikut memberikan kontribusi cukup besar bagi pembangunan di provinsi NTT dalam bidang rohani terutama seni musik dan seni suara.

Ketua LPPD NTT Ir. Esthon Foenay, MSi secara khusus menyampaikan terimakasih kepada IAKN Kupang yang memberikan kontribusi cukup besar berupa Para Pelatih, Pemusik dan Penyanyi  dalam perhelatan kegiatan Pesparawi tingkat Nasional ke XIII tahun 2022. Sumbangsih bagi daerah dari Lembaga Pendidikan seperti ini yang dibutuhkan. Menurut Mantan Wakil Gubernur NTT ini, jika pengumuman dan NTT meraih medali itu artinya andil IAKN cukup besar bagi NTT dan patut diapresiasi. (**/YOS/BOY)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *