Dari Panggung RSUD Kalabahi, Gubernur VBL Bicara Restorasi Pelayanan Medic, Kutip Pernyataan Ben Mboi

Nuansa NTT46 Dilihat

MEDIATORKUPANG.COM, KALABAHI–
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Kamis (9/6) meresmikan gedung rawat inap dan High Care Unit (HCU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kalabahi serta gedung UPTD Puskesmas Mebung.

Hadir Bupati Alor, Amon Djobo, wabup Imran Duru, Ketua DPRD Enny Anggrek, staf khusus gubernur, Prof Daniel Kameo, Asisten III Setda NTT Samuel Halundaka, Kadis Pariwisata NTT, Sony Libing, Kepala Badan Aset, Alexon Lumba, Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, Kadis PU NTT, Maksi Nenabu, Plt Kadis Perikanan, George Hadjoh dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya pada podium yang dibangun di depan RSUD Kalabahi, Gubernur VBL menegaskan, ukuran keberhasilan pemerintah terutama bidang kesehatan bukan pada banyaknya gedung bagus yang dibangun, melainkan pada berapa banyak masyarakat yang sehat atau tidak sakit lagi
Karena itu, restorasi dalam dunia pelayanan medic adalah sebuah keharusan.

Baca Juga  Menanti Gebrakan Penjabat Wali Kota Kupang Atasi Masalah Sampah

“Saya titip agar pelayanan dari gedung rumah sakit yang bernilai 36 milyar rupiah inipun harus luar biasa, seperti kata almarhum dokter Ben Mboi bahwa jika pasien datang ke rumah sakit dan dokter maupun perawatnya menyambut dengan senyuman, maka 50 % pasien sudah sembuh,”tegas VBL sembari menambahkan bahwa kepedulian terhadap pembangunan fasilitas kesehatan di NTT harus dibarengi dengan great services dalam melayani masyarakat. Jadi begitu orang masuk rumah sakit mereka menemukan kualitas pelayanan yang luar biasa.

Masih menurut VBL, dia mendorong tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan terbaik pada pasien, harus menciptakan Rumah Sakit dimana orang datang enjoy bahkan pengen berfoto, memberikan services yang memberi nuansa berbeda .

Baca Juga  VBL Sudah Dua Kali Nyatakan Tidak Mau Maju Lagi Jadi Cagub di 2024

Bupati Alor, Amon Djobo dalam sambutannya menegaskan gedung itu menelan anggaran Rp 36 M dan dibangun tiga tahap. (BOY)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *