Chris Liyanto Beri Motivasi Pada Petani Boneana

Lainnya336 Dilihat

Kupang (MEDIATOR)—Bankir senior Kota Kupang, Christofel Liyanto, pada Rabu (1/11/2023) kemarin melakukan kunjungan ke Boneana, Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang. Dalam sebuah moment pertemuan dengan para petani dalam kegiatan Grand Opening Kios Roda Tani Cabang Kupang Barat, disana Chris, demikian tokoh ini disapa, memotivasi para petani.

Lebih jauh, Caleg DPR RI Nomor 3 Partai Gerindra dari Dapil NTT II ini mengurai berbagai fakta, termasuk pengalaman para petani yang sulit mendapatkan pupuk subsidi. Padahal itu merupakan haknya, berdasarkan regulasi yang berlaku di tanah air. Apalagi, Presiden RI Joko Widodo menurutnya, menaruh perhatian lebih pada pemberdayaan sumberdaya petani dan juga sekgtor pertanian seluruhnya. Karena menurutnya, pemerintah memasang target besar, yakni terciptanya ketahanan pangan di masyarakat.

“Saya sebagai seorang kader Partai Gerindra, masuk keluar daerah, dan saya temukan khususnya di daratan Timor ini, kesulitan masyarakat kita dalam mengakses pupuk subsidi. Karena kesulitan-kesulitan inilah, mereka sering membeli yang non subsidi sehingga mahal,”tegas Chris.

Lebih jauh, pemilik BPR Christa Jaya ini menambahkan, pihaknya akan membangun koordinasi dengan pemangku kebijakan untuk segera menemukan solusi mengenai kelangkaan pupuk.

Hadir saat itu, para tokoh masyarakat yakni petani-petani senior, Herry selaku pemilik toko, Pdt Deddy yang memimpin doa saat iti, tim penyuluh pertanian, juga beberapa kelompok tani. Saat itu juga dilakukanlah sosialisasi serta Chis Liyanto melakukan penyerahan bantuan berupa bibit bawang, kangkung, semangka untuk petani.  (RLS/ADV/KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *