Peduli Terhadap Sesama, Panitia Paskah UKSW Gelar Aksi Berbagi Sembako

INFO UKSW46 Dilihat

Salatiga (MEDIATOR)–Masih dalam rangkaian Paskah Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), lebih dari 480 kg beras dan paket sembako lainya dibagikan kepada lima panti asuhan yang berada di wilayah Kota Salatiga, Rabu (27/03/2024).

Kelima panti asuhan tersebut yaitu Panti Asuhan Wreda Merbabu yang berada di Jalan Merbabu, Panti Asuhan Bhakti Luhur berada di Jalan Saparua, Panti Asuhan Sumber Kasih berada di Karang Alit, Panti Asuhan Yakobus berada di wilayah Grogol, dan Panti Asuhan Dharma Bakti berada di Jalan Penjawi.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Panitia Paskah UKSW ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama. Person in Charge (PIC) kegiatan aksi sosial Paskah UKSW, Yolanda Rizalvera Rupadhatu, S.Pd., menyebutkan jenis sembako yang dibagikan pada aksi sosial hari ini diantaranya minyak goreng, mie instan, gula, paket teh, makanan ringan serta perlengkapan kebersihan rumah lainnya.

Baca Juga  Keren! Empat Siswa SD Kristen Satya Wacana Raup Prestasi di Kancah Regional dan Nasional

Di samping itu, Ketua Panitia Paskah UKSW, Mustafir Ajibto Tanesab menyampaikan aksi sosial ini merupakan bagian dari rangkaian Paskah UKSW. Ia berharap pembagian sembako ini memberikan dampak positif kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada setiap civitas academica UKSW yang telah berpartisipasi. Saya berharap melalui kegiatan ini kita bisa berbagi dan mengasah semangat untuk saling menolong,” katanya.

Sementara itu, Pdt. Dr. Ferry Nahusona, M.Si., Kepala Campus Ministry UKSW mengungkapkan kegiatan aksi sosial ini adalah wujud konkret dari Fostering Creative Minority yang bersatu hati menjadi bagian dari masyarakat Salatiga. “Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada civitas academica UKSW yang telah memberikan donasi, sehingga kegiatan ini bisa terselenggara dengan lancar,” kata Pdt. Dr. Ferry Nahusona yang juga merupakan Pendeta Kampus UKSW.

Baca Juga  Ada Paskah Award di UKSW, Rektor Intiyas Pesan Jaga Integritas

Raut Wajah Bahagia

Saat kegiatan langsung, tampak raut wajah bahagia pengurus panti asuhan ketika menerima pemberian paket sembako. Ditemui di sela-sela acara hari ini, Visata Dyah Febriani pengurus asrama Panti Asuhan Wreda Merbabu mengaku bersyukur dan bahagia atas bantuan yang diberikan oleh UKSW. “Kami sangat bersyukur atas bantuan yang telah diberikan.  Terima kasih kepada Panitia Paskah UKSW telah meluangkan waktu untuk menjenguk opa dan oma di panti ini,” ungkapnya.

Berbagi sembako oleh Panitia Paskah UKSW kepada Panti Asuhan Bhakti Luhur, Rabu (27-03-2024) di Jalan Saparua Salatiga.
FOTO: Humas UKSW/Mediatorkupang.com

Hal serupa juga disampaikan oleh Nastiti Rahayu Ningsih pengurus Panti Asuhan Dharma Bakti. Ia menyampaikan ucapan syukur atas bantuan yang diberikan. “Bersyukur kepada Tuhan, Panitia Paskah UKSW menjadi saluran berkat bagi kami. Saya selaku pengurus mengucapkan banyak terima kasih,” katanya.

Baca Juga  Raih Gelar Profesor atas Anugerah Tuhan, Prof Yafet Rissy Berterimakasih pada SD GMIT Malaka, SMA Giovanni, FH Undana, Hingga UKSW Salatiga

Sejak tiga pekan lalu, sejumlah rangkaian kegiatan telah dilakukan untuk memeriahkan Paskah UKSW diantaranya aksi sosial Lumbung Kertas. Kemudian dilanjutkan dengan aksi donor darah dan cek kesehatan pada Senin (25/03/2024) di Student Center UKSW.

Tak hanya itu, kegiatan paskah tahun ini juga diramaikan dengan berbagai lomba seperti dekorasi ruangan pada Senin hingga Jumat (11-22/03/2024), menghias salib pada Jumat (22/03/2024), dan video paskah pada Senin hingga Jumat (11-22/03/2024). Masih akan berlangsung kegiatan lainnya seperti lomba mencari telur pada Senin hingga Minggu (25-31/03/2024) di area kampus UKSW dan Ibadah Paskah pada Senin (01/04/2024) di Balairung Universitas. (RLS/HUMAS-UKSW/KJR)

 

 

 

Berbagi sembako oleh Panitia Paskah UKSW kepada Panti Asuhan Bhakti Luhur, Rabu (27-03-2024) di Jalan Saparua Salatiga.

FOTO: Humas UKSW/Mediatorkupang.com

 

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *