MTQ XXIX Tingkat NTT Tahun 2022 Berakhir Sukses, Pemprov dan Bank NTT Dukung Penuh

Nuansa NTT108 Dilihat

MEDIATORKUPANG.COM, KUPANG—Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi NTT, berlangsung sukses, hingga pada penutupannya, Kamis (30 Juni 2022) malam yang berlangsung di pelataran kampus Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK).

Festival keagamaan Islam yang diadakan di tingkat nasional dan pesertanya berasal dari seluruh provinsi di Indonesia ini bertujuan untuk mengagungkan Al Quran. Pada festival ini, peserta berlomba mengaji Al-Qur’an dengan menggunakan Qira’at. Untuk diketahui bahwa MTQ didirikan oleh organisasi Nahdlatul Ulama (NU) yang pada awalnya MTQ ini di bawahi oleh JHQ.

Dan, sebagai wujud peran serta dalam memupuk kebersamaan di provinsi ini maka Pemerintah Provinsi NTT, mendukung pelaksanaan agenda keagamaan ini. Tidak hanya itu, melainkan Bank NTT sebagai perusahaan milik daerah yang lahir dan bertumbuh di Provinsi NTT ini, merasa terpanggil untuk ikut berkontribusi, sesuai semangat yang dibangunnya, yakni sebagai agen pembangunan. Dan, pembangunan yang dimaksud tidak hanya pada aspek fisik infrastruktur tetapi pembangunan karakter manusia yang beriman dan taqwa kepada Tuhan.

Baca Juga  Bank NTT Tuan Rumah Pembahasan Roadmap Digitalisasi Bisnis, Hadir Direksi 8 BPD Indonesia Hingga BI dan OJK

Terpantau media ini, hadir PLT Sekda NTT, Yohana Lisapaly, Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, dan pejabat lainnya. Dirut Alex, demikian sering disapa, didaulat untuk menyerahkan hadiah kepada para juara 1,2 dan 3 Qori Cabang Tilawah untuk golongan anak-anak. Bank NTT tidak hanya menjadi sponsor utama dalam kegiatan ini, melainkan menyediakan hadiah kepada pemenang. Sementara hadir juga para sesepuh MUI  NTT, Bupati Alor, Amon Djobo, serta sejumlah pimpinan perbankan dan lembaga lainnya.

LAPORAN. Ketua panitia MTQ tingkat Provinsi NTT, Ambo A Mbojo, saat menyampaikan laporan panitia saat penutupan MTQ.
Foto: Stenly Boymau/tangkapan layar

Ketua panitia pelaksana MTQ XXIX tingkat NTT, Drs. Ambo A. Mbojo, M.Si saat itu melaporkan jumlah peserta MTQ kali ini adalah 253 orang yang berasal dari 22 kabupaten kota se-NTT.

Baca Juga  Utang Luar Negeri Indonesia Tetap Terkendali

“Hingga malam ini, seluruh peserta telah mengikuti semua rangkaian kegiatan perlombaan dengan penuh semangat kesungguhan dan menjunjung tinggi nilai sportifitas. Selanjutnya para pemenang akan mengikuti MTQ tingkat nasional yang akan berlangsung pada tanggal 10-19 Oktober di Kalimaantan Selatan,”tegas Ambo.

Akan ada 27 orang peserta yang pada malam tadi sudah diumumkan oleh kordinator dewan hakim MTQ NTT 2022. Dan kepada setiap juara 1-3 masing-masing cabang mendapatkan piagam penghargaan serta uang pembinaan dari sejumlah lembaga seperti Pemda NTT, Kanwil Kemenag NTT, Bank NTT, Pegadaian Syariah dan beberapa sponsor lainnya.

“Selanjutnya para peserta yang mewakili NTT pada ajang MTQ tingkat nasionl nanti akan mengikuti pembinaan oleh LPTQ tingkat Provinsi NTT. Kami ucapkan terimakasih kepada bapak gubernur serta seluruh jajaran, para kepala daerah dan jajaran serta semua opihak yang sudah berkontribusi hingga suksesnya MTQ ini,”pungkas Ambo. (BOY)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *