Merry Salouw, Petarung Perempuan dari Partai Gerindra Ini Deklarasi Jadi Calon Walikota Kupang di Moment Hari Ulang Tahun

Politik59 Dilihat

Kupang (MEDIATOR)—Maria Salouw yang kerab disapa Merry Salouw, menyatakan keseriusannya dalam kontestasi politik Pilkada Walikota Kupang periode 2024-2029. Tepat di hari ulang tahunnya, 13 Mei 2024, mantan anggota DPRD Kota Kupang ini, mendaftar sebagai politisi yang siap bertarung sebagai calon walikota Kupang. Diantar Ketua Tidar Provinsi NTT, Richard Odja, Merry mendaftar di Partai Gerindra, tepatnya di sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Kupang di Jl Fetor Funay, Kelurahan Kolhua.

Hadir saat itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra, Isidorus Lilijawa, ketua Bappilu Partai Gerindra Kota Kupang Antonio Sarmento, Olvita Thedens zebagai bendahara Bappilu dan sejumlah politisi lainnya. Mereka menerima berkas itu, dan mempersilahkan Merry untuk mengikuti sejumlah tahapan lanjutan.

“Satu alasan saya untuk mengikuti kontestasi politik ini, karena sudah saatnya kita menghadirkan perubahan di Kota Kupang. Bertahun-tahun kita menyaksikan kota ini bertumbuh dalam konsep saling balas dendam, karena itu tagline yang saya usung adalah, jadikan Kota Kupang sebagai kota penuh kasih, nuansa romantis dalam keberagaman untuk membangun kita tercinta kita,”ungkap Merry tenang.

Baca Juga  Tim Prabowo Gibran Gelar Revolusi Putih di Oepura, Silahkan Konsultasi Gratis

Masih di meja pendaftaran, kepada insan media Merry menambahkan, Kupang adalah sebuah kta heterogen dan ini sebuah kekayaan yang harus terus dijaga. Dan inilah potensi besar untuk menjadikan Kupang sebagai kota jasa yang mapan menuju metropolitan.

Baginya, status sebagai perempuan tidak mengecilkan niatnya untuk bertarung. Karena figur perempuan sebagai pemersatu dan pembawa kesejukan dalam dinamika politik yang ruwet.

Pilihan yang diambilnya sekarang adalah sebuah pergumulan panjang, lagipula dia tidak mau setengah-setengah dalam berpolitik. Karena itu dia sudah membangun komunikasi dengan partai politik lain untuk menggenapi jumlah kursi dalam mengusung satu paket.

Partai Gerindra menurut Merry adalah sebuah rumah besar yang menjunjung tinggi azas demokrasi sehingga dia yakin, partai besutan Prabowo Subianto ini adalah sandarannya untuk memperjuangkan mimpinya kedepan. Diakui, sesuai mekanisme partai, akan ada suvei dan dia menghormati tahapan itu, dan siap tunduk pada keputusan siapa yang nantinya diusung. Karena sejauh ini, sudah ada kader lain yang mendaftar yakni Isidorus Lilijawa dan Serena Cosgrova Francis.

Baca Juga  Viktor Laiskodat Gubernur Dua Periode adalah Sapaan Adat

Berbagai dukungan mengalir untuk Merry Salouw. Richard Odja yang mengantar Merry saat itu, menegaskan bahwa Merry adalah figur politisi yang paripurna. Selain kader tulen yang selalu hadir mewarnai rekam jejak berdirinya partai sejak 16 tahun lalu, merry juga sudah mengikuti berbagai jenjang pendidikan sebagai kader di partai. Baik itu pendidikan di tingkat DPC, DPD maupun DPP di Hambalang.

“Karena itu, bagi kami ibu Merry ini kader yang paripurna, tidak diragukan integritas, kapasitas, dan kapabilitasnya,”ujar anggota DPRD Kota Kupang ini.

Sementara ketua Bappilu Partai Gerindra Kota Kupang, Antonio Sarmento saat menerima pendaftaran Merry Salouw, memberi apresiasi atas keberanian kader partai itu.

Baca Juga  Nama Viktor Laiskodat Disebut, Tensi di Golkar Tinggi

“Saya mengucapkan terimakasi sekaligus apresiasi atas kebulatan tekad dan kemurnian hati dari Ibu Merry untuk mendeklarasikan sikap politiknya di hari ini, ditandai dengan penyerahan berkas administrasi sebagai calon walikota Kupang. Dengan demikian ada tiga kader partai yang menyatakan ikut bertarung, yakni Pak Isidorus, Nona Serena dan hari ini Ibu Merry,”tegas sosok yang kerab disapa Nino ini.

Lebih lanjut dia menambahkan, sudah menjadi sikap partai bahwa ada mekanisme yang akan ditempuh, yakni survei. Dan bagi mereka yang sudah mendaftar akan disurvei guna diukur elektabilitasnya. Dia meminta mereka untuk bersabar, sambil menanti tahapan selanjutnya. (KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *