KIM NTT Bergerak Cepat, Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Politik325 Dilihat

Kupang (MEDIATOR)– Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, Senin (20/11/2023) malam tdi bertempat di Harper Hotel Kupang, sudah menetapkan Tim Kampanye Daerah (TKD).

Di Provinsi NTT, Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Prabowo – Gibran yang dipimpin Roshan Silalahi dan Nusron Wahid, memberikan kepercayaan kepada Ketua DPD I Golkar NTT yang juga Wakil Ketua Komisi IX Emanuel Melkiades Laka Lena sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Prabowo – Gibran Provinsi NTT.

Gerak cepat TKD KIM NTT menyambut kepercayaan TKN paket Prabowo-Gibran langsung menggelar rapat perdana di Hotel Harper Kupang, Senin (20/11/223) malam. Rapat perdana tersebut dipimpin Melki Laka Lena dan Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Esthon L. Foenay.

Baca Juga  MENGGETARKAN...! Gubernur Viktor Bicara Pancasila di Tempat Pengasingan Bung Karno

“Atas arahan TKN, malam ini kita segera bentuk PIC yang diisi oleh perwakilan dari Partai Koalisi Indonesia Maju untuk sama-sama mengisi komposisi strurkut TKD KIM Prabowo-Gibran Provinsi NTT,” sebut Melki Laka Lena.

Disebutkn Melki, komposisi TKD KIM Provinsi NTT akan segera diisi oleh perwakilan dari semua partai koalisi untuk selanjutnya diteruskan ke TKN Prabowo-Gibran. “Batas akhir penyusunan komposisi TKD KIM Provinsi NTT, Selasa 21 Nopember 2023 malam dan diteruskan ke TKN di Jakarta. TKN juga menginstruksikan kita di TKD KIM NTT untuk segera membentuk TKD KIM Kabupaten dan Kota di seluruh NTT. Dan, batas akhir finalisasi komposisi TKD KIM Kabupaten dan Kota harus sudah masuk ke TKD Provinsi NTT pada Kamis 23 Nopember 2023,” sebut Melki Laka Lena.

Baca Juga  Thomas Tiba Minta Maaf, Hormati Dinamika Golkar Terkait Pilkada

Lebih jauh Melki juga sangat optimis pasangan Prabowo-Gibran bakal menang besar di NTT. Optimisme ini sangat beralasan karena dukungan dari lima kursi DPR RI yaitu Melki Laka Lena, Melchias Markus Mekeng, Ahmad Yohan, Benny K. Harman dan Anita Ga.

“Kita optimis menang karena dilihat dari kekuatan partai koalisi saat ini dengan total kursi di DPRD NTT sebanyak 27 kursi atau setara dengan 1.063.742 suara. Dengan rincian GOLKAR 10 kursi, GERINDRA 6 kursi, PAN 6 kursi, DEMOKRAT 4 kursi dan PSI 1 kursi. Juga kekuatan seluruh caleg DPR RI, DPRD Provinsi NTT dan DPRD Kabupaten/Kota se NTT,” rinci Melki.

Sementara Esthon Foenay kepada Mediatorkupang.com, menegaskan bahwa memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran adalah target dari seluruh kader yang terakomodir dalam tim-tim kampanye atau tim pemenangan yang sudah terbentuk.

Baca Juga  Gibran Birokrasi

“Saat ini kita sedang berkonsentrasi untuk kemenangaj Prabowo-Gibran di NTT. Ini adalah tanggungjwab seluruh pengurus dan juga kader tidak saja Partai Gerindra melainkan seluruh partai koalisi,”tegas Esthon.

Hadir dalam pertemuan perdana TKD Prabowo-Gibran NTT Ketua DPD Gerindra NTT Esthon L, Foenay, didampingi sekretaris, Fernando Soares, Ketua DPD PSI NTT dr. Christian Widodo, Ketua DPW Partai Gelora Suharjito, Sekretaris Partai Demokrat Daniel Samuel Hake, Wakil Ketua DPW PAN NTT Janlif Tratus Bullu, Ketua DPD Garuda Rato Gregorius, Ketua Projo NTT James Faot, Wakil Ketua PBB NTT Reno Matrekano serta Ketua DPW Prima NTT Willy Soeharly. (***/KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *