Masuk Bursa Calon Wakil Gubernur NTT, Ini Biodata Lengkap Wakil Rektor UKSW Prof Yafet Rissy

Politik131 Dilihat

Kupang (MEDIATOR)—Gong Pemilihan Umum Kepala Daerah sebentar lagi akan ditabuh oleh Komisi Pemilhan Umum. Tak terkecuali, Pilgub NTT. Hampir sebagian besar daerah di NTT kepala daerahnya sudah habis masa jabatan, termasuk jabatan gubernur yang saat ini dijabat oleh penjabat. Berkaitan dengan agenda politik tersebut, saat ini sejumlah nama mulai diperbincangan di publik. Mereka dikait-kaitkan dengan jabatan yang tersedia, seturut dengan kapasitas yang mereka miliki.

Salah satu figur yang juga ikut disebut, Prof. Yafet Yosafet Wilben Rissy, SH, MSi, LLM, PhD (AFHEA). Alumni Fakultas Hukum Undana Kupang yang tamat dengan pedikat cumlaude kelahiran Betun, Kabupaten Malaka ini kini sementara menjabat sebagai Wakil Rektor UKSW bidang Kerjasama dan Alumni Periode 2022 sd 2027. Yafet juga kemarin mengikuti Pemilu Legislatif dari Partai Perindo Dapil NTT II (Timor, Sumba, Rote dan Sabu).

Data lengkap tentang Prof Yafet Rissy bisa diupdate dalam file berikut:

CV Yafet Rissy terbaru maret 2024

Dalam ajang politik Pilgub NTT, mantan Ketua Umum Senat Mahasiswa FH Undana 1996/1997 dan anggota GMKI Cabang Kupang 1992-1997 ini dinilai memiliki kapasitas yang sangat mumpuni untuk diusung sebagai calon wakil gubernur.

Ditelusuri oleh Mediatorkupang.com, ternyata guru besar ini memiliki sederetan prestasi yang tak boleh dianggap sebelah mata. Sebagai seorang pengacara anggota PERADI yang beracara membela sejumlah artis papan atas nasional, dia pun terkenal dengan kajian-kajian hukum yang kritis dan handal. (KJR)

CV Yafet Rissy terbaru maret 2024

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *