Lagi, Glenda Soren, Siswi SMA Kristen Satya Wacana Ukir Prestasi Gemilang di Dunia Olahraga  

INFO UKSW77 Dilihat

Salatiga (MEDIATOR)–Di balik kepadatan jadwal sekolah, SMA Kristen Satya Wacana terus terbang tinggi dengan mengukir prestasi di kancah nasional. Tak hanya di bidang akademik saja, siswa-siswi SMA Kristen Satya Wacana kembali menorehkan prestasi gemilang dalam dunia olahraga pada cabang Wushu, belum lama ini.

Prestasi membanggakan tersebut datang dari Glenda Soren siswi kelas X-1. Ia berhasil meraih juara pada Sasana Citra Satria Wushu Indonesia (CSWI) CUP 2024. Siswa yang akrab disapa Glenda ini berhasil menyabet Juara 1 pada kategori tangan kosong dan Juara 2 pada kategori senjata panjang dalam pertandingan Sirkuit Nasional Wushu tersebut.

Saat disinggung mengenai perasaannya, Glenda mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya atas raihan prestasi tersebut. “Saya senang bisa mendapatkan dua juara pada pertandingan itu,” ungkapnya.

Baca Juga  Siswa  Sekolah Kristen Satya Wacana  Borong 16 Medali di Kompetisi Sains Tingkat Nasional 

Siswi yang juga pernah meraih tiga juara pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Rembang 2023 ini menceritakan bahwa dirinya berlatih secara gigih selama persiapan pertandingan. “Saya berlatih setiap hari, dengan durasi 3 jam sekali latihan. Tetapi pada hari tertentu seperti hari Selasa, Kamis, dan Sabtu saya berlatih dua kali sehari,” bebernya.

Buah dari Prinsip

Di samping itu, Glenda membeberkan bahwa dirinya telah menekuni cabang olahraga Wushu ini sejak berusia 4 tahun. Putri dari Dany Sesyanto dan Ida Rosmiarty ini mengungkapkan bahwa berbagai prestasi membanggakan yang diraihnya merupakan buah dari prinsip yang ia pegang.

“Saya mempunyai prinsip untuk berlomba seperti saat diajarkan pada latihan dan tekun berdoa karena Tuhan yang membantu  saya dalam setiap pertandingan,” ungkapnya.

Baca Juga  Cegah Bullying dan Kekerasan Seksual, SMA Kristen Satya Wacana dan Polres Salatiga Gelar Pelatihan

Pemilik hobi olahraga wushu ini berharap bela diri wushu di Indonesia bisa lebih populer dan banyak menghasilkan atlet-atlet berprestasi di tingkat internasional.

Untuk target ke depannya, Glenda menerangkan dirinya akan mengikuti dua kejuaraan yaitu Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa Tengah 2024 di Semarang pada Senin dan Selasa (24 dan 25/06/2024) dan Sirkuit Nasional Wushu Taolu Junior (Final Stage) 2024 di Jakarta pada Rabu hingga Sabtu (3-6/07/2024).

Saat diwawancarai secara daring, Rabu (12/06/2024) Kepala Sekolah SMA Kristen Satya Wacana Jumadi, S.Pd., M.Si., memberikan apresiasi positifnya atas prestasi tersebut.

“Kami sangat bangga dan terkesan dengan prestasi luar biasa yang telah diraih oleh Glenda Soren dalam kompetisi Wushu. Saya selaku kepala sekolah menyatakan bahwa pencapaian ini tidak hanya membanggakan diri sendiri, tetapi juga mengharumkan nama SMA Kristen Satya Wacana,” imbuhnya.

Baca Juga  Puluhan Mahasiswa Fakultas Hukum UKSW Ikuti Diseminasi Tugas Talenta Unggul 2

Jumadi menambahkan prestasi ini menunjukkan dedikasi, kerja keras, dan semangat juang yang luar biasa. Keberhasilan ini menjadi bukti bahwa dengan tekad yang kuat dan latihan yang konsisten, setiap siswa dapat mencapai apa pun yang mereka impikan. “Kami berharap pencapaian Glenda Soren ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh siswa untuk terus berusaha dan berprestasi di bidang yang mereka minati,” pungkasnya.  (RLS/HUMAS-UKSW/KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *