LAB CUP SMA Kristen Satya Wacana Sukses Digelar, Tahun Depan Akan Tambah Cabang Kompetisi 

INFO UKSW114 Dilihat

Salatiga (MEDIATOR)–Gelaran LAB CUP XIII yang diselenggarakan oleh Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen Satya Wacana secara resmi telah selesai, Jumat (19/01/2024) malam usai pertandingan final. Laga final LAB CUP XIII dengan tema “Play with Fire, Win Your Desire!” yang berlangsung di GOR Hebat SMA Kristen Satya Wacana ini tampak meriah.

Liga dengan mempertandingkan dua cabang olahraga yakni basket dan dance untuk siswa SMP dan SMA Se-Jawa Tengah ini berhasil mencatat para juara. Dalam pertandingan final basket keluar sebagai pemenang yakni Juara 1 Putra diraih SMA Karangturi Semarang, Juara 2 Putra diraih SMA Kristen Satya Wacana, dan Juara 3 Putra diraih SMA Islam Terpadu Bina Amal.

Sementara itu, Juara 1 Putri diraih SMA Negeri 1 Jekulo Kudus, Juara 2 Putri diraih SMA Karangturi Semarang, dan Juara 3 diraih SMA Negeri 2 Kebumen.

Baca Juga  Komitmen Hebat FBS UKSW: Siap Lanjutkan Perjalanan “Out of The Box” Para Pendahulu

Kemudian untuk pemenang pada kompetisi dance keluar sebagai Juara 1 yakni Tim AGENCE dari SMA Negeri 1 Magelang, Juara 2 diraih oleh Tim ⁠JUDAS dari SMA Negeri 1 Salatiga, dan Juara 3 diraih oleh Tim NEXUS dari SMP Anak Terang Salatiga.

Suasana pertandingan babak final pada kegiatan Lab Cup XIII, Jumat (19-01-2024) di GOR Hebat SMA Kristen Satya Wacana.
Foto: Humas UKSW/Mediatorkupang.com

Menerima tanggapan positif 

Saat ditemui di sela kompetisi, Koordinator Bidang Kemahasiswaan SMA Kristen Satya Wacana Berton Supriadi Simamora, M.Pd., menceritakan bahwa acara yang persiapannya dilakukan sejak Maret tahun lalu ini membuahkan hasil yang memuaskan.

“Persiapan yang kami lakukan begitu panjang. Akhirnya semua terlaksana dengan baik, dari segi pelaksanaannya semua berjalan dengan lancar, suporter yang datang sangat suportif, dan peserta yang bermain sangat suportif,” bebernya.

Baca Juga  Dendang 'Do'a Ibu' Memantik Haru, Ada Ikrar Satu Hati dari Rektor dan Mahasiswa UKSW

Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan rasa bahagianya karena pertandingan yang berlangsung selama 12 hari ini menerima tanggapan positif dari para guru dan penonton.

“Event ini merupakan event yang ditunggu-tunggu oleh seluruh sekolah di sekitar Salatiga khususnya bidang basket. Saya berharap ke depannya cabang olahraga yang dikompetisikan pada LAB CUP bisa bertambah,” imbuhnya.

Suasana pertandingan babak final pada kegiatan Lab Cup XIII, Jumat (19-01-2024) di GOR Hebat SMA Kristen Satya Wacana.
Foto: Humas UKSW/Mediatorkupang.com

Event yang ditunggu-tunggu

Di samping itu, Koordinator LAB CUP XIII Yosafat Irdi Adnyana membeberkan bahwa acara final berlangsung sangat meriah. “Saya melihat antusias para pemain dan penonton yang datang semakin besar,” bebernya.

Ia berharap LAB CUP XIII bisa memberikan dampak positif bagi seluruh pihak yang terlibat. ”Selain itu, semoga dengan adanya LAB CUP XIII ini dapat menjadi bekal untuk menuju LAB CUP XIV, karena dengan adanya kegiatan ini kita bisa menjalin ikatan kekeluargaan dengan sekolah lain,” tutur Yosafat Irdi yang juga merupakan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Kristen Satya Wacana.

Baca Juga  Kreasi Cerdas UKSW Songsong Pemilu 2024, Kolaborsi KPU RI Libatkan Ratusan Mahasiswa

Antusiasme penonton terlihat selama pertandingan, Kevin Marvel salah satunya. “LAB CUP XIII ini sangat seru, kami berangkat dari Semarang dengan semangat dan bahagia. Saya kira event LAB CUP adalah event yang sangat di tunggu-tunggu,” ungkap siswa SMA Karangturi Semarang tersebut.

Keseruan di LAB CUP XIII ini ditutup dengan penampilan spesial dari guest star yakni Panitia LAB CUP XIII. Mereka menyuguhkan penampilan flashmob berjudul CUKARDELENG (Cuma Katong yang Bikin Kamong Geleng-Geleng) dan berhasil mengguncang acara penutupan LAB CUP tahun ini. (RLS/HUMAS-UKSW/KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *