SMA Kristen Satya Wacana Panen Prestasi Membanggakan, Diapresiasi Rektor Intiyas

INFO UKSW75 Dilihat

Salatiga (MEDIATOR)–Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen Satya Wacana terus melebarkan sayapnya dengan capaian prestasi para siswa-siswinya. Nicholas Nathaniel Julius salah satunya, siswa kelas XII Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) 2 ini berhasil mengukir prestasi pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Renang Jawa Tengah pada awal Maret di kolam renang GOR Jatidiri Semarang.

Pada kejuaraan tingkat regional tersebut, Nicholas panggilan akrabnya meraih Juara 3 Renang Gaya Dada 50 meter dan berhasil membawa pulang medali perunggu. Tentunya keberhasilan ini tidak luput dari kerja keras dan ketekunannya dalam berlatih.

Pemilik hobi olahraga basket ini mengungkapkan rasa bahagianya atas prestasi yang diraih. “Saya senang karena usaha yang dilakukan selama ini tidak sia-sia. Untuk persiapannya sudah dari bulan Oktober tahun lalu,” bebernya.

Baca Juga  Dua Profesor Kelahiran NTT di Panggung UKSW, Dampingi Rektor Intiyas Tandatangan Kerja Sama dengan KPU RI

Saat disinggung mengenai target ke depan, Nicholas mengaku ingin mengejar prestasi yang lebih baik dan membanggakan orang tua. “Saya berharap ke depannya saya bisa memenangkan kejuaraan bergengsi mewakili kota, provinsi, dan negara,” imbuhnya.

Diapresiasi positif 

Prestasi membanggakan tersebut diapresiasi positif oleh Pimpinan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). Wakil Rektor Bidang Pengajaran, Akademik, dan Kemahasiswaan (WR PAK) Prof. Dr. Ferdy Semuel Rondonuwu, S.Pd., M.Sc., mengumumkan prestasi siswa SMA Kristen Satya Wacana di hadapan seluruh civitas academica UKSW seusai Ibadah Senin, belum lama ini.

Tak ketinggalan dalam kesempatan ini, Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., juga mengapresiasi prestasi tersebut. Rektor Intiyas menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada orang tua yang selalu memberikan dukungan. “Terima kasih kepada orang tua yang selalu mendukung, semoga prestasi yang diraih terus dijaga,” katanya.

Baca Juga  Rektor UKSW Salatiga Bangga dengan Alumni, Komitmen Tingkatkan Kolaborasi

Dalam kesempatan yang sama Rektor Intiyas juga mengundang ibu dari Nicholas, Silvia Yohana S. “Saya bersyukur dan bangga atas prestasinya. Capaian ini adalah buah dari ketekunannya saat berlatih,” kata Silvia ketika menyampaikan perasaannya di hadapan civitas academica.

Torehan prestasi 

Saat diwawancarai baru-baru ini, Kepala Sekolah SMA Kristen Satya Wacana Jumadi, S.Pd., M.Si., mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi gemilang tersebut. Lebih lanjut disampaikannya, Nicholas adalah salah satu siswa yang berprestasi dalam olahraga renang.

Jumadi menegaskan bahwa prestasi yang diraih oleh siswa tidak diperoleh dalam satu hari tetapi dipersiapkan dalam waktu lama. “Oleh karena itu, SMA Kristen Satya Wacana memberikan ruang dan waktu untuk para siswa dalam mengembangkan bakatnya menjadi siswa yang berprestasi,” tuturnya.

Baca Juga  Mahasiswa FE UKSW Pamerkan Hasil Penelitian, Ekspo Tugas Talenta Unggul

Tak hanya Nicholas, empat siswa lainnya juga berhasil menorehkan prestasi pada ajang Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Kota Salatiga. Keempat siswa tersebut yakni Tenako berhasil meraih Juara 2 dan Arthur Paul Emanuel meraih Juara 3, keduanya menang dalam POPDA Tolak Peluru. Dua siswa lainnya yakni Gerardus Miwayau berhasil menyabet Juara 2 serta Hamus Nagen berhasil meraih Juara 3 pada POPDA Lempar Lembing. (RLS/HMS-UKSW/KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *