Ketika Alumni Bicara: Hadirkan Layanan Pendidikan Berkelas, UKSW Tempat Kuliah yang Tepat

INFO UKSW28 Dilihat

Kupang (MEDIATOR)—Kian melejitnya perkembangan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), menggugah para alukni asal Provinsi NTT untuk ikut angkat bicara. Mereka tak bisa menyembunyikan rasa bangga pada capaian-capaian hebat yang sudah diukir oleh UKSW di periode kepemimpinan Rektor Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak.

Nama besar UKSW yang sudah diukir oleh para pendahulu, terus dijaga dan dipertahankan oleh manajemen saat ini, ini dibuktikan dengan banyaknya pengakuan dari dalam maupun luar negeri dengan berbagai kerjasama akademik, maupun program unggulan lainnya.

Ellen Sumarsono, alumni Fakultas Theologia UKSW tahun 2023 kini ASN di Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTT, kepada Mediatorkupang.com di Kupang menyatakannya.

Ellen Sumarsono, alumni Fakultas Theologia UKSW tahun 2023.
Foto: Ist

“Kami ikuti perkembangan UKSW dari media, ada apresiasi karena banyaknya inovasi yang dihadirkan disana. Fasilitasnya  sekarang jauh lebih lengkap dari dulu, pengajarnya juga semakin variatif, banyak profesornya, semakin berkualitas,”ujar Ellen.

Baca Juga  Aksi Donor Darah UKSW Sukses Kumpulkan 43 Kantong Darah

Hal inilah yang membuat mereka untuk terus membagikan informasi ini kepada siapa saja agar nantinya menjadikan UKSW sebagai referensi tempat kuliah terbaik tak hanya bagi mereka namun anak-anak maupun kenalan dan relasi.

Layanan pendidikan di UKSW pun sudah sangat maju, ditandai dengan terakreditasi serta fakultas baru untuk menjawab kebutuhan di masyarakat.

“Karena itu, bagi kami sebagai alumni, UKSW sangat layak dijadikan sebagai referensi terbaik adik-adik dari NTT untuk kuliah disana,”tambah Ellen yang juga menyinggung soal aneka prestasi UKSW yang layak dijadikan rujukan.

Untuk diketahui, di penghujung tahun 2023, enam penghargaan berhasil diboyong UKSW dalam Anugerah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VI Tahun 2023. Kegiatan ini diselenggarakan oleh LLDikti Wilayah VI di Patra Jasa Convention Hall, (19/12/2023).

Baca Juga  UKSW Panen Lagi Guru Besar Wanita, Rektor Intiyas Kukuhkan Prof. Ir. Lieli Suharti Jadi Guru Besar Ilmu Manajemen

Keenam penghargaan tersebut adalah Kategori PTS Akademik dengan Pemenuhan Dharma Pembelajaran Terbaik, PTS Akademik dengan Tata Kelola Kerja Sama Terbaik, PTS Akademik dengan Publikasi Per Dosen Terbaik, PTS Akademik dengan Sitasi Per Dosen Terbaik, PTS Akademik dengan Kinerja Penelitian Terbaik, serta Perguruan Tinggi dengan Satgas PPKS Terdaftar Portal PPKS Kemdikbud.

Pimpinan UKSW menyatakan rasa syukurnya karena di akhir tahun ini mendapat kejutan manis dengan diterimanya enam anugerah penghargaan dari LLDikti Wilayah VI. “Kami mengucapkan terima kasih kepada LLDikti Wilayah VI atas anugerah yang diterima UKSW,” ungkap Rektor Prof. Intiyas Utami.

Tak hanya itu, prestasi besar lainnya juga diukir UKSW Salatiga di awal tahun 2024 baru-baru ini. Berdasarkan Keputusan Direktur Riset, Teknologi, dan Pengabdian Masyarakat Nomor 1350/E5/PG.02.00/2023 tentang Penetapan Klasterisasi Perguruan Tinggi berdasarkan Kinerja Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, UKSW berhasil masuk pada Klaster Mandiri.

Baca Juga  Proposal PKM UKSW Konsisten Lolos Pendanaan Kemendikbud Ristek

Tak banyak perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) yang berhasil masuk pada Klaster Mandiri. Dilansir dari laman bima.kemdikbud.go.id, hanya ada 47 PTN dan PTS di seluruh Indonesia yang masuk dalam Klaster Mandiri, yang merupakan klaster tertinggi bagi sebuah perguruan tinggi. Masih ada banyak kelebihan dari UKSW yang menjadi alasan bagi siapapun untuk melanjutkan pendidikan S1, S2 dan S3 di UKSW. (KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *