Menu

Mode Gelap
Peneliti: Prabowo Telah Buktikan Kinerja dan Kesetiaan Pada Presiden Harusnya Di Bali, Ternyata B20 Chairwoman Beber Peran Besar Bobby Lianto Perjuangkan Labuan Bajo Pimpinan KPK Sangat Sedih, Harus Tangkap Hakim Agung PLN Miliki Holding Subholding, Strategi Jitu Sambut Masa Depan Kerja Keras KADIN NTT Terbukti, Walikota Darwin Setuju Kerjasama dengan Kota Kupang

EksotikNTT · 4 Agu 2022 11:47 WITA ·

Juri Festival Desa Binaan Bank NTT Didampingi Penjabat Bupati Lembata Kunjungi UMKM, Lepas Tukik dan Pantau Lahan TJPS


 SENTRA UMKM. Penjabat Bupati Lembata, Marianus Djawa dan juri Festival Desa Binaan Bank NTT, Ni Dewa Agung Ayu Sri Liana Dewi, Ikut mendampingi, PC Lewoleba, Petrus Soba Lewar saat berunjung ke sentra UMKM.  Foto-Foto: Dokumentasi Bank NTT Perbesar

SENTRA UMKM. Penjabat Bupati Lembata, Marianus Djawa dan juri Festival Desa Binaan Bank NTT, Ni Dewa Agung Ayu Sri Liana Dewi, Ikut mendampingi, PC Lewoleba, Petrus Soba Lewar saat berunjung ke sentra UMKM. Foto-Foto: Dokumentasi Bank NTT

 MEDIATORKUPANG.COM, LEWOLEBA—Ada yang menarik dan berbeda dari kabupaten lain, peserta Festival Desa Binaan Bank NTT 2022 dan festival PAD. Penjabat Bupati Lembata, Marianus Djawa, pada Rabu (3/8/2022) ikut hadir bersama-sama dengan Ni Dewa Agung Ayu Sria Liana Dewi yang adalah juri Festival Desa Binaan, meninjau Desa Bour Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata.

Desa Bour adalah salah satu dari empat desa lainnya yang mengikuti event paling special yang digelar oleh Bank NTT. Tak hanya orang nomor satu di Kabupaten Lembata, melainkan hadir pula Asisten I Setda Kabupaten Lembata,  Quintus Irenius Suciadi, Asisten II, Ambrosius Wurin Leyn, Kadis Pariwisata & Ekraf, Yakobus Andreas Wuwur serta Kadis Pertanian Kanisius Tuaq dan beberapa kepala OPD yang lain. Sementara Pimpinan Bank NTT Cabang Lewoleba, Petrus Soba Lewar juga hadir mendampingi, bersama pejabat dari Bank NTT setempat.

Baca Juga  September,  Dialog Perdagangan dan Investasi di Labuan Bajo, Hadir Para Pengusaha Kawakan dan Menteri G20
DESA BINAAN. Kiri ke kanan, Asisten I Pemkab Lembata, Quintus Irenius Suciadi, Asisten II Ambrosius Wurin Leyn, Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa, juri festival, Ni Dewa Agung Ayu Sri Liana Dewi, PC Lewoleba, Petrus Soba Lewar dan Kadis Pariwisata & Ekraf Yakobus Andreas Wuwur saat tiba di gerbang di Desa Bour.

Pada kesempatan itu Penjabat Bupati Lembata menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi pada Bank NTT karena peduli terhadap masyarakat dengan turun langsung ke desa-desa untuk membina UMKM. Tidak hanya itu, melainkan Marianus pun menyatakan salut dan bangga atas perhatian Bank NTT yang sudah bergerak jauh dari zona nyamannya sebagai sebuah bank, dengan melakukan interfensi terhadap stunting, melaksanakan program TJPS pola kemitraan dan selalu mendukung Pemerintah Daerah.

LEPAS TUKIK. Para pejabat dan tamu diundang untuk melepas ratusan ekor tukik.

Masih pada momentum yang sama, para pejabat yang hadir termasuk Penjabat Bupati diundang untuk melepas Tukik (anak penyu) yang berjumlah 610 ekor ke laut serta meninjau langsung kebun petani yang mengikuti program TJPS pola kemitraan dari Bank NTT Cabang Lewoleba. Untuk diketahui Festival Desa Binaan tahun ini diikuti oleh lima desa di Lembata, kelima desa itu antara lain Desa Kalikur dengan produk UMKM unggulan Tenun Ikat, Desa Balauring dengan hasil perikanan olahan Asap Tuna, Stik Tuna, Abon Tuna, Sambal Tuna, Dendeng Tuna, Sosis Tuna dan Keripik Tuna, Desa Dikesare yang unggul di bidang Kuliner dan Pariwisata. Sedangkan dua desa lainnya yakni Desa Pasir Putih yang juga unggul pada Kuliner dan Pariwisata serta Desa Bour yang unggul di bidang Pertanian, Perikanan, Tenun Ikat, Keripik Nona Bour.

Baca Juga  Resmikan Perluasan Bandara Komodo, Presiden Jokowi Apresiasi Pariwisata Labuan Bajo
Peninjauan lokasi lahan TJPS Pola Kemitraan yang diukung Bank NTT dan sentra UMKM warga oleh Penjabat Bupati Lembata, Marianus Djawa dan juri Festival Desa Binaan Bank NTT, Ni Dewa Agung Ayu Sri Liana Dewi, Ikut mendampingi, PC Lewoleba, Petrus Soba Lewar.
Foto-Foto: Dokumentasi Bank NTT

Untuk diketahui, pada Selasa (2/8) hari pertama turun ke lokasi, juri didampingi Kadis Pariwisata, Kabid Dinas Koperindag bersama PC Bank NTT Lewoleba mengunjugi Desa Kalikur, Desa Balauring dan Desa Dikesare. Sedangkan pada hari kedua, Rabu (3/8) mereka mengunjungi Desa Pasir Putih dan Desa Bour. (***/HMS/BOY

 

 

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Ululoga yang Menantang, Anakoli Tenang Mendayung Asa Sebuah Catatan dari Festival Desa Binaan Bank NTT 2022

3 Agustus 2022 - 15:15 WITA

Cek Dam Ujung Kampung Wairasa, dari Kumuh Jadi Bersinar, Kini Panen PAD Karena Didukung Bank NTT

31 Juli 2022 - 17:56 WITA

Resmikan Perluasan Bandara Komodo, Presiden Jokowi Apresiasi Pariwisata Labuan Bajo

23 Juli 2022 - 22:53 WITA

Catat Baik-Baik, Ini Kata Pak Jokowi Terkait Tarif Masuk Pulau Komodo, Sarankan ke Rinca Saja

23 Juli 2022 - 15:28 WITA

Kawasan Marina Labuan Bajo Resmi Beroperasi, Jokowi Pesan Warga Agar Ramah dan Singgung Sampah

22 Juli 2022 - 09:03 WITA

Proteksi Maha Karya Wanita Lamaholot,  Bank NTT Fasilitasi HaKI

10 November 2021 - 05:31 WITA

Trending di EksotikNTT