Menu

Mode Gelap
Peneliti: Prabowo Telah Buktikan Kinerja dan Kesetiaan Pada Presiden Harusnya Di Bali, Ternyata B20 Chairwoman Beber Peran Besar Bobby Lianto Perjuangkan Labuan Bajo Pimpinan KPK Sangat Sedih, Harus Tangkap Hakim Agung PLN Miliki Holding Subholding, Strategi Jitu Sambut Masa Depan Kerja Keras KADIN NTT Terbukti, Walikota Darwin Setuju Kerjasama dengan Kota Kupang

Nuansa NTT · 5 Agu 2022 01:07 WITA ·

KOMPPAS Flores  Bertemu Gubernur VBL dan Wagub, Ada Agenda Penting yang Dibahas


 DISKUSI. Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat didampingi Wagub Josef Nae Soi ketika menerima Ny. Lusia Adinda Dua Nurak dari KOMPPAS Flores, Kamis (4/8) di ruang kerjanya.  Foto: Biro AP Setda NTT/Mediatorkupang.com Perbesar

DISKUSI. Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat didampingi Wagub Josef Nae Soi ketika menerima Ny. Lusia Adinda Dua Nurak dari KOMPPAS Flores, Kamis (4/8) di ruang kerjanya. Foto: Biro AP Setda NTT/Mediatorkupang.com

MEDIATORKUPANG.COM, KUPANG–Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL), Kamis (4/8/2022) menerima kunjungan Komunitas Peduli Pariwisata Flores (KOMPPAS) Flores di ruang kerjanya. Ikut mendampingi, Wakil Gubernur Josef Nae Soi.  Dalam pertemuan, VBL menegaskan bahwa Nusa Tenggara Timur saat ini telah menjadi satu destinasi wisata terkenal sehingga dengan adanya Komunitas Peduli Pariwisata Flores ini dapat menjadi langkah yang tepat untuk memperkenalkan potensi yang dimiliki NTT.

Lebih lanjut Gubernur juga mengatakan, Komunitas ini harus menjadi wadah untuk para seniman yang peduli dengan sektor pariwisata. Dan, KOMPPAS Flores ini harus berperan aktif dalam mengangkat potensi wisata di Provinsi NTT.

Pemerintah berharap KOMPPAS bisa terus berkembang dan merangkul lebih banyak masyarakat yang memiliki perhatian terhadap sektor pariwisata di Provinsi NTT.

Baca Juga  Juara Koleksi

Gubernur juga menegaskan perlu banyak kreatifitas, aksi, atraksi dan inovasi yang melibatkan masyarakat lokal dalam mendorong kemajuan wisata secara komprehensif dari sisi alam, seni dan budaya.

Sementara itu pada tempat yang sama DR. Lusia Adinda Dua Nurak mengundang dengan resmi Gubernur Nusa Tenggara Timur sekaligus memohon dukungan Gubernur NTT untuk dapat bersama-sama Komunitas Peduli Pariwisata Flores atau yang dikenal dengan sebutan singkat KOMPPAS yang akan mengadakan Event Maumere International Choir Festival 2023 di Kabupaten Sikka Provinsi NTT.

Lanjut Lusia Adinda Dua Nurak  bahwa salah satu kawasan di Indonesia Timur yang menarik untuk dikunjungi adalah NTT  karena memiliki keunikan dan panorama alam yang mempesona.  Dan Kabupaten Sikka merupakan salah satu kabupaten yang berada di Pulau Flores. Kabupaten Sikka dengan keberagaman budaya dan destinasi wisatanya memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun manca negara.

Baca Juga  Mendung Udan

Untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang masuk di Provinsi  NTT, khususnya di Kabupaten Sikka, maka dengan ini KOMPPAS  menawarkan Program Promo Pariwisata Flores dalam bentuk Festival Paduan Suara Internasional di Maumere Kabupaten Sikka dengan sebutan “Maumere International Choir Festival 2023” kepada Gubernur NTT dan Bupati Sikka.

Kegiatan Paduan Suara ini akan melibatkan 1.500 peserta paduan suara, para juri dan peserta pendukung lainnya baik dari luar negeri maupun dalam negeri.

Sementara itu Wakil Ketua Pelaksana Kegiatan Maumere International Choir  Festival 2023, Theresia Gita Morata Dua Nurak juga menyampaikan Tujuan daripada Maumere International Choir Festival 2023 yang akan diselenggarakan ini adalah untuk membangun Paduan Suara Indonesia dan dunia lewat festival paduan suara yang melibatkan kegiatan kompetisi, konser, edukasi dan kolaborasi. Tidk hanya itu melainkan juga menyediakan festival berkualitas tinggi di Indonesia yang bertaraf Internasional.

Baca Juga  Gubernur Optimis Kinerja Alex Riwu Kaho Cs, 2023 Penuhi Modal Rp 3 T dan Bawa Bank NTT Jadi Bank Devisa

Adapun tim juri yang dilibatkan memiliki reputasi dunia serta meningkatkan kunjungan pariwisata secara khusus ke Provinsi NTT, dengan mendatangkan Paduan Suara dari dalam dan luar negeri. Tujuan kegiatan ini adalah berperan aktif memberikan multiplier effect dalam bidang ekonomi, sosial dan budaya. (***/BOY)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 117 kali

Baca Lainnya

Hengky Lianto Siap Pimpin PSMTI NTT Periode Kedua, Usung Netralitas, Panitia Buka Ruang Bagi Semua Calon

23 September 2022 - 19:40 WITA

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Gelar Musprov,  Usung Spirit Jadi Berkat Bagi NTT

23 September 2022 - 19:28 WITA

Bour, Desa Binaan Bank NTT yang Jadi Inspirator Keberhasilan TJPS di Lembata

19 September 2022 - 23:46 WITA

Sukseskan Pesparani Katolik, Bank NTT Sarankan UMKM Hadir di Arena Lomba

6 September 2022 - 16:06 WITA

“Not GLORY Without Suffering”

2 September 2022 - 11:31 WITA

Gelorakan Semangat Kolaborasi, Gubernur VBL Jelajah Daratan Timor, Kumpul Semua Bupati

9 Agustus 2022 - 11:41 WITA

Trending di Nuansa NTT