Gelar Pangeran, Mahkota Kebesaran Sonbai dan Pedang Kepahlawanan Kepada KSAD Dudung Saat Berkunjung ke Timor

Nuansa NTT29 Dilihat

KEPALA Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE., MM., melakukan kunjungannya ke Kupang, NTT. Dalam kunjungannya kali ini, Dudung menghadiri sejumlah agenda kedinasan.

Namun ada yang menarik, karena dalam kunjungannya, jenderal TNI ini diundang menghadiri sebuah seremoni adat nan sakral. Seremoni ini berlangsung Rabu (18/5/2022) malam di aula rumah jabatan gubernur, di kawasan El Tari, Kelurahan Oebobo Kecamatan Oebobo Kota Kupang.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, menarasikan prosesi ini melalui akun media sosialnya, yang diposting Rabu malam.

Adapun detail postingan mengenai prosesi itu seperti:

“Malam ini saya menghadiri acara penobatan gelar adat Naijuf Tanin Anin Manas atau Pangeran Sakti Pelindung yang ditandai dengan penyematan Mahkota Kebesaran Sonbai dan penyerahan Tongkat Komando dan Pedang Kepahlawanan kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE, MM yang dirangkaikan dengan acara penandatanganan perjanjian kesepakatan antara Pemerintah Provinsi NTT dengan Komando Resor Militer 161 Wirasakti tentang budidaya dan pengembangan kelor dan jagung serta komoditi unggulan lainnya di wilayah Provinsi NTT.”

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat saat memberikan sambutan.
Foto: Debby Veronica

Masih dalam statusnya itu, Gubernur VBL menulis bahwa “Seperti kita ketahui bersama bahwa pandemi COVID-19 dan badai Seroja menimpa NTT, tetapi kami terus bergerak, sehingga NTT termasuk salah satu Provinsi yang tingkat pertumbuhan ekonominya tidak pernah sampai minus 1 (satu), namun dari 0,9 % kembali ke positif 2 (dua), karena seluruh Forkopimda bekerja secara luarbiasa baik dan terpadu untuk membangun Nusa Tenggara Timur. Provinsi ini hanya bisa ditolong jika Forkopimdanya adalah orang – orang yang hebat.”

Karena itu Gubernur Laiskodat menyatakan terimakasihnya atas kehadiran Kepala Staf Angkatan Darat beserta semua jajarannya di NTT yang telah memberikan energi positif dan disambut oleh alam dengan hujan, yang adalah hujan berkat. (**/DVA/MSC01)

Baca Juga  Diberkati Uskup Atambua dan Dipanen Gubernur VBL, Lahan Pertanian Binaan Bank NTT-OMK di Kefa ini Panen Hasil Melimpah

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *