Audiens dengan Gubernur Laiskodat, Staf Khusus Bidang Disabilitas Hadirkan Inovasi Membanggakan

Metro26 Dilihat

MEDIATORKUPANG.COM, KUPANG—Dina Novita Noach, yang sempat viral karena meraih juara pada Festival RAMAI SKALI yang digelar oleh Bank NTT tahun 2019 lalu dan saat pengumuman juara, di SoA, Bajawa, diangkat Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menjadi staf khusus gubernur, kini hadir dengan inovasi baru. Bagi Dina dan teman-temannya, keterbatasan bukan penghalang untuk dalam membantu Pemerintah Provinsi NTT demi mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat.

Selasa (7/6), Dina yang sejak 20 Juli 2020 itu resmi diangkat menjadi staf khusus gubernur, bersama rekan-tekannya beraudiens dengan Gubernur yang kerab disapa VBL itu di ruang kerjanya. Ternyata, VBL sangat gembira menyambut mereka, dan kegembiraannya itu dituangkan dalam status di media sosialnya. Bahwa tamunya itu ternyata datang dengan inovasi luar biasa.

“Hari ini saya boleh beraudiens dengan salah seorang Staf Khusus saya di bidang Disabilitas, Dina Novita Noach, dan para rekannya. Mereka datang menyampaikan inovasi yang telah mereka buat, yakni Program Desa Inklusi. Program ini salah satu tujuannya agar para penyandang disabilitas juga boleh mendapatkan jaminan keterlibatan dalam proses pengambilan keputusan di desa, yang akan dilaksanakan di dua desa Kabupaten Rote Ndao dan di dua desa Kabupaten Kupang,”demikian Gubernur Laiskodat.

Sebagai Gubernur NTT, menurutnya, dia sangat bangga dan berterimakasih untuk Dina dan para rekannya, yang mana keterbatasan fisik bukan penghalang untuk terus berkarya. Bahkan mereka bekerja penuh semangat dalam mendukung pemerintah melalui program-program yang didesain secara luar biasa.

Baca Juga  CSR Bank NTT untuk Rumah Ibadah di Kalabahi, Gembala Umat Mengaku Ini Berkat Tak Terduga

“Tentunya dengan kolaborasi bersama Pemerintah, saya sangat mengharapkan Program Desa Inklusi boleh berjalan lancar dan berhasil kedepannya. Nanti ambil nomor telepon saya, kalau ada kendala atau kalian dipersulit di lapangan, segera kontak ya, saya siap bantu. Inilah jaminan yang saya berikan untuk para petarung hebat seperti mereka,”demikian mantan Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI itu sembari  mengutip kata Hellen Keller “Orang yang paling menyedihkan di dunia ini adalah orang yang mempunyai penglihatan namun tidak memiliki visi.”  (BOY)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *