Komda Lansia NTT Gelar Aneka Kegiatan Meriah Rayakan HUT Lansia Nasional 2022

Metro51 Dilihat

MEDIATORKUPANG.COM, KUPANG—Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) Provinsi NTT mempunyai cara tersendiri dalam merayakan Hari Lanjut Usia yang diperingati 29 Mei setiap tahunnya. Adapun rangkaian kegiatan HUT Lansia Nasional tahun 2022 tingkat NTT seperti dilaporkan sekretaris Komda Lansia NTT, Vincentius S. Medi Sera, di Kupang, Selasa (7/6) di Kupang yakni Jalan Sehat Lansia, Senam Sehat Lansia, Pemeriksaan Kesehatan secaraCuma-Cuma, Perlombaanpaduansuara Lansia (Mars Lansia), Perlombaan Fashion Show Lansia, Kegiatan donor darah ASN Aktif serta kegiatan lain-lain yang bersifat hiburan.

“Rtangkaian  kegiatan ini digelar dengan maksud Sebagai salah satu upaya untuk tetap mengingat dan menghormati kepada sesepuh/orang tua kita bahwa kita boleh ada kerena mereka,”tegas mantan Kepala Dinas Sosial Provinsi NTT itu menambahkan, kegiatan-kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian kepada para lanjut usia. Tidak hanya itu melainkan tujuan lainnya untuk meningkatkan rasa hormat dan kepekaan kepada lanjut usia serta menanamkan kesadaran para kaum anak muda, remaja dan para mahasiswa kaum muda zaman milenial terhadap lanjut usia bahwa suatu saat mereka juga akan menjadi lansia.

Sekretaris Komda Lansia NTT, Vincentius S. Medi Sera bersama Direktur Rehabilitasi Sosial dan KelanjutUsiaan Departemen Sosial RI, Handinito dalam kegiatan Lanjut Usia di Bandung beberapa waktu yang lalu.
Foto: ISTIMEWA

Masih menurut dia, thema yang diusung tingkat nasional yakni Lanjut Usia Sehat, Indonesia Kuat dan thema daerah, Lansia Tangguh Keluarga Bahagia, Lansia Sehat Indonesia Maju, Lansia Sehat Negara Kuat, Lansia Sehat Masyarakat Sejahtera, serta Lansia Sehat Keluarga Bahagia.

Adapun tempat pelaksanaan kegiatan adalah tingkat provinsi juga di tingkaat kabupaten serta kota dam kecamatan dan kelurahan/desa. Sementara lembaga lain, seperti Pemda maupun BUMN/BUMD pun ikut merayakannya secara bervariasi. Mengenai pembiayaan kegiatan  yang berkaitan dengan HLUN Lansia ini bersumber dari APBD Provinsi, APBD Kabupaten/Kota, APBDes, dan sumber-sumber lainnya yang sah.

“Sedangkan kegiatan Hari Ulang Tahun LanjutUsia Nasional Tahun 2022 diselenggarakan dengan Hikmat, Meriah, Sederhana dan mudah dijangkau oleh lansia,”tegasnya. Di tingkat provinsi. Kegiatan-kegiatan sementara berlangsung dan diikuti sejumlah lansia. (**/BOY)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *