Yusak Pimpin Tim HIPMI Bertemu Penjabat Walikota, Kolaborasi Cerdas Bangun Kota Kupang

Metro58 Dilihat

Kupang (MEDIATOR)—Pengurus BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Kupang, Senin (29/8) dipimpin ketuanya, Yusak Viktor Benu dan Hansel Liyanto sebagai sekretaris umum, dan sejumlah pengurus lainnya, bertemu dengan Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh di kantor balaikota.

Adapun tujuan kunjungan kerja kali ini adalah untuk sinergitas Program Kerja dengan Pejabat Walikota Kupang. Dan, pertemuan ini dalam melanjutkan program bersama Pemerintah Kota Kupang.

Adapun sinergitas program antara HIPMI dengan Pemkot Kupang antara lain, di Bidang Pariwisata. Yusak Benu yang juga CEO Garda Maritim bersama Dinas Pariwisata akan mengadakan promosi keindahan Teluk Kupang, expo produk UMKM, tenun ikat budaya NTT dan juga komoditi hasil laut dari NTT dalam acara “Dinner Chruise” menggunakan Kapal KMP Garda Maritim sambil melihat Lumba-lumba di Teluk Kupang.

Baca Juga  Agustus, KADIN NTT Roadshow ke Australia Bawa Produk UMKM dan Jajaki Sister City

“Kami juga telah menyampaikan dukungan dalam mempercantik taman di Kota Kupang yakni mendandani dengan tanaman hias, lampu taman dan membangun prasarana lainnya menggunakan dana CSR dari perusahaan pengurus BPC HIPMI Kota Kupang,”tegas Yusak. Hadir saat itu Wakil Rektor 4 Universitas Nusa Cendana, Dr. Jefri Bale yang juga menyatakan berkolaborasi dengan BPC HIPMI Kota Kupang untuk membuat mesin pengering kelor. Mesin-mesin ini  akan ditempatkan di setiap kecamatan untuk mendukung wirausaha masyarakat Kota Kupang dan juga gerakan peduli sampah.

Kedepan PJ Walikota menginginkan bahwa setiap mahasiswa akan menjadi duta sampah yang mendorong sadarnya masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dalam rangka menjaga kebersihan Kota Kupang.

Baca Juga  TPS Tangguh Liliba, Bukti Suksesnya Kolaborasi Pemerintah-Masyarakat

Masih dalam kesempatan tatap muka yang dihadiri sejumlah pejabat Pemkot itu, Hansel Liyanto menyatakan bahwa dalam satu sampai dua bulan kedepan BPC HIPMI Kota Kupang akan menunjukkan kerja nyata dengan memberikan bukti dari kerja dengan serah terima taman yang sudah dikerjakan.

“Kami memberikan apresiasi untuk kerja cepat Pj Walikota yang taktis dan semangat kerja yang luar biasa, maka kami anak-anak muda juga ingin menunjukkan kinerja kami untuk mengimbangi kerja PJ Walikota,”tegasnya. (BOY)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *