Mengerikan, Hari Ini Warga Terpapar COVID-19 Tembus 413 Orang, Segera PPKM Level 3

Kesehatan33 Dilihat

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Jumlah warga Kota Kupang yang terpapar Corona Virus Deseases (COVID-19) terus meningkat. Jika kemarin masih di angka 200-an maka tidak hari ini. Hingga pukul 15.00 WITA, Selasa (22 Februari 2022), Satgas COVID-19 Kota Kupang merilis data terbaru.

Yakni terdapat 413 orang warga yang terkonfirmasi COVID-19, sehingga jika ditotal dengan jumlah keseluruhan, maka total kasusnya sebanyak 17.255 Orang. Sayang, Satgas tidak mengkonfirmasi jenis virus apa yang terbanyak diidentifikasi.

Dari jumlah ini, terdapat 1.422 warga yang masih menjalani perawatan di pusat-pusat pelayanan kesehatan, atau naik sebanyak 379 orang, sedangkan yang dinyatakan sembuh 34 Orang.

Satgas pun merilis data lain, yakni tidak ada warga yang dinyatakan meninggal dunia karena COVID-19, sehingga jumlahnya masih sama seperti hari-hari sebelumnya yakni 388 orang dengan rincian konfirmasi sebanyak 336 orang, probable sebanyak 38 orang dan Suspek sebanyak 14 orang.

Baca Juga  Selamat Datang Presiden Jokowi, Gubernur VBL: Angka Stunting NTT Sudah Turun Jauh

Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man, kepada Mediatorstar.com, Selasa pagi tadi di kawasan Politeknik Kelautan dan Perikanan Bolok, menegaskan bahwa menyimak meningkatnya jumlah warga terpapar COVID-19 di Kota Kupang, maka Pemerintah Kota Kupang sedang mengevaluasi upaya penanganannya. “Termasuk saya sudah meminta staf untuk mencermati perkembangan kasus di lapangan. Saya justru melihat tingkat sebarakannya yang massif, sehingga saya minta mereka untuk kaji, agar kita berlakukan PPKM Level III,”tegas Hermanus Man.

Diakui, jika diberlakukan PPKM level III maka masyarakat akan dibatasi sejumlah aktivitasnya namun ini adalah pilihan untuk menekan sebaran kasus yang kian massif. (***/MSC01)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *