Ichsan Darwis Resmi Ketua HIPMI NTT, Diminta Perjuangkan Labuan Bajo Lokasi Munas

Ekonomi43 Dilihat

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Musdalub (Musyawarah Daerah Luar Biasa) XIII BPD HIPMI NTT yang berlangsung di Hotel Aston (22/2), menetapkan sekaligus melantik Muhammad Ikhsan Darwis, B.Bus sebagai Ketua BPD HIPMI NTT 2022–2025.  Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi (JNS) dalam sambutannya pad seremoni pelantikan, mengatakan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) NTT sebagai salah satu harapan Pemerintah dan Masyarakat Provini NTT untuk berperan aktif dalam memajukan daerah.

“Saya lihat HIPMI ini adalah generasi muda NTT yang di dalamnya adalah calon-calon pengusaha yang hebat. Kita harapkan agar berperan aktif dalam pembangunan daerah. Namanya anak muda itu pasti hebat dan cerdas juga kreatif serta menyukai tantangan. Maka kita Pemerintah harus kerja sama juga kolaborasi dengan HIPMI NTT. Kita harus sinergi bersama dan jangan bergerak sendiri-sendiri,”ujar Josef.

Baca Juga  Ekspansi Sindo Express didukung KADIN, HIPMI, JAPNAS hingga ALFI NTT, Benny Oematan: Terimakasih untuk Semua

Pengurus baru ini ditantang harus mampu membangun masyarakat dan daerah NTT ini. Harus menunjukkan bahwa kehadiran HIPMI bukan hanya organisasi semata melainkan sebuah organisasi yang peduli akan pembangunan sebuah daerah terkhususnya Provinsi NTT untuk perekonomian yang maju. “Saya atas nama pemerintah dan masyarakat NTT mengucapkan selamat dan provisiat atas BPD HIPMI NTT yang baru saja dilantik dan selamat menjalankan tugasnya,”ujar Wagub.

Wakil Gubernur juga ikut menyatakan dukungan kepada HIPMI NTT agar bisa melaksanakan Musyawarah Nasional HIPMI dilaksanakan di Labuan Bajo pada bulan september mendatang. “Untuk jajaran BPP HIPMI agar bisa mempertimbangkan Labuan Bajo sebagai tuan rumah penyelenggaraan Musyawarah Nasional HIPMI pada bulan september nanti. Dan saya minta BPD HIPMI NTT untuk bisa mempersiapkan semuanya, kita pasti bisa,”kata beliau.

Baca Juga  Pariwisata, Salah Satu Fokus Penunjang Ekonomi Masyarakat NTT

STRUKTUR PENGURUS HIPMI NTT PERIODE 2022-2025

Ketua                    : Muhammad Ikhsan Darwis

Wakil Ketua       : Rudy Rikoni

Sekum                  : Wilson Liyanto

Bendum               : Heru Restu Dupe

Sementara itu, Ketua BPD HIPMI NTT 2022 – 2025 Muhammad Ikhsan Darwis, B.Bus meminta dukungan semua pihak bagi HIPMI NTT yang baru saja dilantik. “Menjadi badan pengurus HIPMI disaat ini seperti ini tentunya masa yang sulit karena pandemi covid 19. Tetapi kita harus saling dukung satu sama lain dan juga terus bersinergi dengan Pemerintah NTT untuk tiga tahun ke depan,”ujarnya.

Ketua BPD HIPMI NTT, M. Ikhsan Darwis saat memberi sambutan.
Foto: Biro AP Setda NTT

Menurut Ikhsan, NTT punya segudang kekayaan sumber daya alam dan juga pariwisata. Semua harus dikelola dengan baik dan benar sebagai kekuatan untuk membangun NTT. Bahkan menurutnya NTT akan maju bila anak muda NTT juga diberikan kesempatan ikut berperan bagi daerah ini.

Baca Juga  Hypermart Lippo Plaza Kupang ke Pemerintah, Instruksi Gubernur Terkait Dampak PMK Berpengaruh Pada Omzet dan PHK Karyawan

Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H. Maming.
Foto: Biro AP Setda NTT

Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H. Maming menjelaskan jajaran BPD HIPMI NTT suatu saat akan menjadi pemimpin di NTT. “Dalam jajaran HIPMI NTT ini saya sangat yakin ada yang akan memimpin NTT dimasa yang akan datang. Melalui organisasi ini kita dapat melihat tantangan dan peluang dimasa depan. Harus aktif dalam memberikan ide dalam kemajuan daerah. Mari terus kita gaungkan Pengusaha Muda Bangkit, Perekonomian NTT Maju,”jelas Mardani sembari menambahkan “Untuk merubah suatu bangsa atau daerah anak muda harus didoktrin untuk jadi pengusaha. Karena dengan menjadi pengusaha kita dilatih untuk bagaimana bisa membangun ekonomi suatu daerah juga.” (***/MSC01)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *