Kawasan Marina Labuan Bajo Resmi Beroperasi, Jokowi Pesan Warga Agar Ramah dan Singgung Sampah

EksotikNTT110 Dilihat

MEDIATORKUPANG.COM, LABUAN BAJO–Presiden RI Joko Widodo meresmikan Kawasan Marina Labuan Bajo pada Kamis (21/07/2022). Pada hari yang sama juga sebelumya Presiden Jokowi meresmikan Perluasan Bandar Udara Komodo dan Penataan Kawasan Pulau Rinca.  Peresmian tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Presiden Jokowi yang didampingi oleh didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, dan Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi.

Dalam peresmian Penataan Kawasan Marina yang dilaksanakan itu, Presiden meminta agar kawasan tersebut dirawat dan dijaga kebersihannya sehingga terpelihara dengan baik. “Wajah Labuan Bajo sejak pagi tadi hingga malam ini saya melihatnya sudah berubah total. Sudah mulai cantik sekali pembangunan disini terkhususnya Kawasan Marina ini,”kata Presiden Jokowi.

“Tadi pagi saya sudah bersama rombongan meresmikan perluasan Bandara Komodo. Kemudian siang tadi kita resmikan Penataan Kawasan di Pulau Rinca dan malam hari ini kita meresmikan juga Penataan Kawasan Marina Labuan Bajo. Ini sudah sangat cantik. Saya ingat waktu datang kesini tahun 2015 kawasan ini masih belum seindah sekarang dan belum terawat secara baik,” ujarnya.

Jokowi mengatakan, kawasan tersebut nantinya bisa dipakai untuk aktifitas kegiatan-kegiatan seni budaya, performing art yang tentunya menarik para wisatawan untuk lebih banyak lagi datang berkunjung ke Labuan Bajo.

“Saya titipkan pesan kepada masyarakat, harus ramah kepada setiap wisatawan. Ini penting sekali. Yang kedua jangan membuang sampah sembarangan. Setiap bulan wajib kerja bakti bersih-bersih sehingga kawasan ini tetap terpelihara dengan baik,”tegasnya.

Baca Juga  Bank NTT, Pelopor Penggerak Ekonomi Bagi Ribuan Warga Ternate Uma Pura-Alor

“Kita juga masih memiliki pekerjaan lain dengan pengembangan fasilitas dan infrastruktur seperti jalan dan lainnya dan semuanya ini untuk kesejahteraan masyarakat di NTT khususnya di Labuan Bajo,”tambah beliau.

Dalam acara peresmian kawasan Marina tersebut juga dimeriahkan dengan pementasan tarian-tarian daerah serta penampilan dari Andmesh Kamaleng dan Ivan Nestorman. Tampak masyarakat sangat antusias menghadiri acara peresmian tersebut. (***/AP/BOY)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *