Di Mata Para Pedagang Pasar , Jeriko adalah Pelayan Kaum Terpinggirkan

Metro55 Dilihat

MEDIATORKUPANG.COM, KUPANG—Gebrakan demi gebrakan yang dilakukan Walikota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore, MM., MH., (Jeriko) pasca dilantik pada 2017, kini mulai menunjukkan hasilnya. Lokasi kumuh kini disulap jadi taman cantik, juga rumah tidak layak huni di Kota Kupang disentuhnya, kini warga sudah menempati rumah-rumah  yang dulu reyot itu.

Karena gebrakannya, hingga penghujung pengabdiannya sebagai Walikota Kupang, sosok Jeriko begitu populer sebagai pemimpin sederhana yang memulai gerak langkahnya dengan menaruh perhatian khusus kepada masyarakat kecil yang selama ini terabaikan dari sentuhan pemerintah, seperti program bedah rumah.

Seperti yang disampaikan pedagang di Pasar Oeba pada saat Relawan Teman Jeriko menyambangi pasar tersebut, Kamis (21/7). Ketika Relawan Teman Jeriko tiba di lapak jualan, tiba-tiba seorang ibu dengan spontan berkata  “Ini Jeriko yang bedah rumah orang susah kan,”ucap sosok ibu yang kemudian diketahui bernama Dian itu.

Baca Juga  Disupport Dua Sesepuh yakni Don Putra Gotama dan Chris Liyanto, HIPMI Kota Kupang Mulai Benahi Taman Tagepe

Dian yang juga sedang menjajal bawang merah jualannya menyampaikan rasa syukur untuk kepemimpinan Jeriko di Kota Kupang. “Jeriko sangat  bagus, terutama perhatian untuk rakyat kecil dan orang susah, contohnya bantuan bedah rumah. Kami akan dukung Bapak Jeriko untuk maju lagi periode ke dua,”ujar Dian sambil menyodorkan dukungan KTP nya kepada Relawan Teman Jeriko.

Sementara itu To’o Markus yang juga penjual daging di Pasar Oeba menyatakan dukungannya dengan menyerahkan KTP untuk Jefri Riwu Kore. “Jeriko itu, dimana saja ia duduk dan berdiri sama-sama dengan masyarakat, karena memang dia dari keluarga yang memang hidupnya susah,”ujar Markus yang mengaku telah mengenal Jeriko sebelum jadi Walikota.

Baca Juga  Kepada RT/RW, Penjabat Walikota Janji Tangani Air, PKL Serta Lampu Jalan

Dari kalimat sederhana ini, Ketua Relawan Teman Jeriko, Yan Piter Lilo menyimpulkan bahwa Jeriko dimata pedagang-pedagang kecil, di lapak-lapak jualan nama Jeriko begitu populer disebut sebagai pemimpin sekaligus pelayan bagi kaum-kaum yang terpinggirkan.

Oleh sebab itu menurut Yan, aksi Relawan Teman Jeriko di lapak-lapak jualan, menyasar pedagang-pedagang kecil di pasar-pasar sekedar membangkitkan memori warga Kota Kupang tentang sosok Jeriko yang begitu populer dengan gaya memimpin yang sederhana.

Kegiatan relawan di Pasar Oeba yakni membagikan brosur bertuliskan 100.000 KTP untuk Jefri Riwu Kore lanjutkan pembangunan di Kota Kupang, Kegiatan yang dipimpin langsung Ketua Relawan Teman Jeriko, Yan Piter Lilo tersebut berlangsung selama dua jam, dari pukul 08:00-10:00 wita.

Baca Juga  Komda Lansia NTT Gelar Aneka Kegiatan Meriah Rayakan HUT Lansia Nasional 2022

Pedagang dan pengunjung Pasar Oeba menyambut kehadiran Teman Jeriko dengan menyerahkan langsung dukungan KTP untuk mendukung Dr. Jefri Riwu Kore agar maju kembali sebagai Calon Walikota Kupang tahun 2024, mereka tampak berkerumun meminta brosur sekaligus menyerahkan KTP untuk Jeriko selain itu, pengunjung Pasar Oeba yang tidak membawa KTP ke Pasar menanyakan prosedur mengirimkan KTP dari keluarga mereka

Dalam kesempatan tersebut, Teman Jeriko membagikan 400 brosur kepada pedagang dan pengunjung Pasar Oeba, Teman Jeriko juga berhasil mengumpulkan KTP yang diberikan langsung oleh pedagang dan pengunjung Pasar Oeba. (***/MAG2)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *