Karang Taruna Naikolan Gelar Ibadah PASKAH, PT. Pelindo Salurkan Bantuan Kepada Lansia

Metro58 Dilihat

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Pengurus Karang Taruna Kelurahan Naikolan Kecamatan Maulafa, Sabtu (30/4) akhir pekan kemarin menggelar ibadah perayaan hari raya Paskah. Kegiatan yang diprakasai ketua Karang Taruna Naikolan, Dominggus Buru bersama pengurus dan kader lainnya ini berlangsung di halaman kantor kelurahan setempat, pukul 19.00 WITA. Hadir sebagai pembicara, Kaka Manafe, dan undangannya memadati halaman kantor itu.

Adapun thema yang diusung adalah IMPACT, yang bertolak dari sebuah visi besar, bagaimana seorang generasi muda hidupnya berdampak secara positif bagi keluarga, lingkungan maupun kota Kupang tercinta. “Inilah yang menjadi landasan kami bahwa generasi muda harus dipersiapkan menjadi kader yang berdampak pagi orang lain. Dampak secara positif tentunya,”tegas Dominggus dalam laporannya di awal acara sembari menambahkan, dengan dana yang terbatas, namun mereka sungguh diberkati sehingga kegiatan ini bisa berlangsung.

Sementara Ketua Karang Taruna Kota Kupang Stenly Boymau saat itu dalam sambutannya memberi apresiasi kepada pengurus maupun kader di Kelurahan  Naikolan yang berani mengawali semuanya dengan ibadah. “Adalah baik jika semua kegiatan diawali dengan menyebut nama Tuhan. Gerakan ini patut diapresiasi, karena jika di tahun 1990-an, Naikolan dan Oepura sangatlah disegani karena tingginya angka kenakalan remaja. Namun di hari ini, anak-anak muda membuktikan diri untuk kesekian kalinya bahwa mereka adalah generasi pengubah, generasi yang sudha memberi dampak baik bagi lingkungan,”tegas Stenly berharap agar kegiatan ini menginspirasi pengurus di kelurahan lain.

Baca Juga  Dinas Kominfo Kota Kupang Gandeng Bagian Organisasi dan Hukum, untuk Penyeragaman Format Tata Naskah Dinas

Lurah Oepura, Melkisedek Tasrab dalam sambutannya sekaligus membuka pelayanan kerohanian itu memberi apresiasi yang tinggi atas perubahan dari generasi muda Naikolan. Dia malah berharap agar kegiatan ini terus berlanjut, dan kader-kader Karang Taruna di naikolan terus memberi dampak baik bagi sesama.

Kaka Manafe dalam khotbahnya pun menekankan hal yang sama, mengenai tuntutan perubahan karakter dari generasi muda. Banyak anak muda saat ini yang masih fokus pada diri sendiri, serta belum berdampak pada lingkungan. Karena itu dia menekankan adanya perubahan pola pikir bagi para remaja, dan lebih pada pola hidup yang melayani, bukan dilayani.

Masih pada kesempatan yang sama, GM PT. Pelindo Kupang, M. Agus Nazar saat itu diperkenankan menyerahkan sumbangan dari lembaga yang dipimpinnya dan diterima secara simbolis oleh lurah Naikolan disaksikan Ketua Karang Taruna Kota Kupang Stenly Boymau, Ketua Naikolan, Dominggus Buru serta para undangan yang hadir.

Baca Juga  Gibran Jadi Saksi, Wagub Josef, Pj Walikota Kupang dan Bupati Belu dapat Award dari Karang Taruna

Adapun Pelindo menyerahkan sumbangan berupa 10 paket bahan makanan pokok seperti beras, mie instan, minyak goreng serta berbagai kebutuhan pokok lainnya kepada Karang Taruna Naikolan untuk nanti diserahkan ke warga yang sudah lanjut usia, dikhususkan pada janda dan duda.  Sementara masih tersisa 40 paket yang akan diserahkan di lokasi yang lain.

Dalam sambutannya, Putra Papua ini menjelaskan bahwa walaupun sedikit bantuan yang dialokasikan namun pihaknya berharap agar nantinya bantuan ini berdampak bagi mereka yang membutuhkan. Masih menurutnya, atas nama direksi PT. Pelindo, dia berterimakasih atas dukungan semua pihak, manakala saat ini dermaga Tenau Kupang sudah banyak berubah mulai dri penataan PKL hingga pengerjaan dermaga yang rencananya akan rampung pertengahan tahun ini. Untuk diketahui bahwa di jaman kepemimpinan Agus Nazar inilah, dermaga Tenau banyak  berubah dari sisi pelayanan maupun infrastruktur. Tidak hanya itu, melainkan di tangan dialah, kini ada akses transportasi barang yang menghubungkan seluruh jalur angkutan di Indonesia Timur. Beras serta semen dari Sorong sudah bisa masuk pasar di NTT, sedangkan potensi dari NTT pun bisa masuk pasar di Papua, Maluku maupun daerah lainnya. (MC01)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *