Inspirasi Luar Biasa datang dari Andreas Dixiyei, Lulusan UKSW yang Selaraskan Akademik dan Seni

INFO UKSW27 Dilihat

Salatiga (MEDIATOR)–Suasana haru, bangga, dan penuh sukacita mewarnai acara Wisuda Periode II Tahun 2024 Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Kamis (25/04/2024). Andreas Dixiyei, atau yang akrab dipanggil Dixie, menjadi salah satu lulusan yang mencuri perhatian. Lulusan Pendidikan Biologi dari Fakultas Biologi ini telah membuktikan bahwa di UKSW, kuliah dan hobi dalam bernyanyi dapat berjalan beriringan.

Dalam bidang akademik, lulusan yang lahir di Air Durian 22 tahun silam ini berhasil meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi di Fakultas Biologi, untuk jenjang S1. Sementara itu, dalam bidang seni, ia berhasil meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional bersama kelompok paduan suara Voice of Satya Wacana Christian University (SWCU).

Berbagai penghargaan seperti 3rd Prize Winner of Ethnic Category dan 4th Place Gold Medal of Classical Mixed and Equal Category di 19th Busan Choral Festival and Competition 2023, dan lainnya berhasil ia genggam bersama Voice of SWCU.

Love what you do and do what you love. Ini menjadi motoku dalam menjalani hidup,” kata Dixie, baginya motivasi utamanya adalah hobinya yang menghasilkan rasa damai dan sukacita.

Dalam wawancara, lulusan yang berasal dari Kota Ketapang, Kalimantan Barat ini mengungkapkan perasaannya, “Saya merasakan emosi yang campur aduk, senang, haru, bahagia, sukacita, bangga, dan bersyukur atas apa yang telah saya capai dan lalui hingga saat ini,” bebernya.

Baca Juga  Prodi IE FEB UKSW Hadirkan Pakar Ekonomi Pembangunan, Kupas Tuntas Konsep Makroekonomi

Peran UKSW dalam perjalanan akademik dan prestasi Dixie sangat besar. “UKSW mempersiapkan berbagai resources dan sumber daya yang sangat baik untuk membentuk diri saya,” ujarnya. Ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada UKSW yang telah memfasilitasi hobinya dan memberikan pelatihan keterampilan seperti leadership, critical thinking, dan collaborative skills melalui organisasi seperti AIESEC.

Setelah lulus, Dixie memiliki rencana untuk bekerja di salah satu sekolah di daerah tempat tinggalnya dan memanfaatkan ilmu yang telah ia dapatkan. Ia juga ingin terus mengembangkan hobinya dalam seni dan memberikan les serta menekuni musik.

Dalam kesempatan tersebut, Dixie juga memberikan pesan untuk mahasiswa lain yang ingin meraih prestasi di UKSW, “Coba pilih kegiatan yang kalian sangat sukai, yang memacu adrenalin, yang membuatmu excited. Lakukan dan tekuni itu sampai menjadi prestasi buat dirimu sendiri,” bebernya.

Baca Juga  Apresiasi dari Ditjen Dikti Ristek untuk Pdt. Izak Y. M. Lattu, Ph.D.: Sosok Visioner dari UKSW yang Menginspirasi Dunia Akademik

Wisuda ini menjadi momen bersejarah bagi Dixie dan lulusan lainnya, menjadi bukti dari kerja keras, dedikasi, dan komitmen untuk terus berkembang. (RLS/HUMAS-UKSW/KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *