Gubernur VBL Bawa Kabar dari Presiden Jokowi Tentang Pembangunan Pabrik Semen dan PLTS di Sumba

Ekonomi123 Dilihat

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menegaskan bahwa saat pertemuan seluruh gubernur se-Indonesia dengan Presiden RI, Joko Widodo di Balikpapan, 13 Maret 2022 lalu, dia menyampaikan mengenai berbagai kendala yang dihadapi pemerintah dalam membangun provinsi ini. Terutama yang berkaitan dengan perijinan.

Menjawab Mediatorstar.com di sela-sela pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Buku 2021(RUBS-TB) serta RUPS Luar Biasa 2022 Bank Pembangunan Daerah NTT(BPD NTT), 17 Maret 2022 di Labuan Bajo, Gubernur VBL menegaskan bahwa “Dalam pertemuan dengan seluruh gubernur itu saya menyampaikan bahwa ita banyak kendala yakni perijinan dari pemerintah pusat. Kita punya potensi untuk sumber daya dan bahan baku semen. Tapi kan ada moratorium, sehingga tidak dengan moratorium itu, NTT tidak bisa membangun pabrik semen.”

Baca Juga  Testimoni Tokoh Adat Manggarai: PLN itu Sudah Seperti Anak Kami

Atas fakta itu maka terkait moratorium, maka Presiden Joko Widodo memberikan kesempatan kepada NTT untuk membangun pabrik semen. Berikutnya tentang pembangunan listrik tenaga surya.

“Tentang listrik tenaga surya yang mau dibangun di Sumba, khususnya Sumba Tengah, saat ini masih bernegosiasi terus dengan PLN. Presiden sudah memutuskan untuk mendorong agar secepatnya itu dapat dilaksanakan,”ujarnya menambahkan “Jadi ada kepastian, Presiden sudah paham masalahnya masing – masing,”tutup Gubernur. (MSC01)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *