Esthon Foenay Roadshow ke Daratan Sumba, Tim Pesparawi NTT Siap Berlaga di Solo

Metro31 Dilihat

MEDIATOSTAR.COM, Waikabubak

Ketua Umum Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Provinsi NTT, Esthon Foenay saat ini sedang melakukan roadshow ke seluruh daratan Sumba. Perkunjungan dimulai dari Sumba Timur, menyusul Sumba Barat. Kunjungan ini tidak lain untuk memastikan kesiapan kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) dari NTT yang akan memeriahkan Pesparawi Nasional XIII nanti. Untuk diketahui, sesuai agenda, Pesparawi Nasional XIII akan dilaksanakan pada tanggal 19 – 26 Juni 2022 di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kepada media, Esthon Foenay menegaskan bahwa kunjungannya ini semata untuk memastikan bahwa kontingen dari NTT sudah siap. Dan syukurlah, karena berdasarkan pemantauannya di lapangan, Esthon menemukan bahwa dengan kegigihan dan kerja keras, kontingen dari NTT suudah siap berlaga di pentas nasional.

Baca Juga  Tatkala Prabowo Menyapa Para Pejuang, ada Esthon Foenay, Nando Soares dan Mario Vieira
Esthon Foenay (membelakangi kamera) saat memberi motivasi kepada kontingen Sumba Barat.
Foto: Dok LPPD NTT

Dia pun menyatakan terimakasihnya kepada pemerintahn kabupaten yang memberikan dukungan berupa anggaran yang memadai, serta support dari tim LPPD daerah, sehingga mereka boleh mempersiapkan kontingen setiap daerah dengan baik. “Pengurus LPPD NTT terutama bapak Esthon Foenay sebagai ketua umum, sudah melakukan kunjungan ke seluruh kabupten di daratan Timor dan kami menemukan keseriusan dari setiap daerah dalam mempersiapkan kontingennya. Ini atas kontribusi nyata dari pemerintah kabupaten yang sudah menyiapkan anggaran serta LPPD daerah yang juga menyatakan keseriusannya mendukung persiapan paduan suara maupun solo,”tegas Sekretaris Umum LPPD NTT, Drs. Yorhans S. Lopis, M.Si menambahkan “Berdasarkan hasil penilaian di lapangan, ternyata menurut penilaian Pak Ketua bahwa cukup spektakuler dan sangat berpeluang untuk mendapatkan medali emas.”

Baca Juga  Esthon Bertemu VBL, Bicara Politik 2024 Hingga Krisis Pangan dan Kepemimpinan Nabi Jusuf di Mesir

Untuk diketahui bahwa Sumba, Esthon akan mengunjungi empat kabupaten di Sumba. Kabupaten Sumba Timur nantinya mewakili Solo Anak Usia 7-9 tahun dan Solo Anak usia 10-13 Tahun. Dari Sumba Timur, Minggu (24/4) tim LPPD NTT akan melanjutkan perkunjungan ke Sumba Tengah untuk mengunjungi Solo Remaja Putri. Dari Sumba Tengah perkunjungan dan pemantauan akan dilanjutkan ke Paduan Suara anak di Kabupaten Sumba Barat dan perkunjungan serta pemantauan akan berakhir di Kabupaten Sumba Barat Daya untuk Kategori Vocal Grup. (MSC01)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *