Dies Natalis ke-32 FSM UKSW, Bergerak dan Berdampak dalam Inovasi

INFO UKSW25 Dilihat

Salatiga (MEDIATOR)–Menjadi suatu kebanggaan bagi Fakultas Sains dan Matematika (FSM) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) di mana dapat menapaki usia yang tak muda lagi, 32 tahun. Suasana bahagia dan penuh syukur kental terasa dalam Ibadah Syukur dan Perayaan Dies Natalis ke-32 FSM UKSW di Balairung Universitas, Senin (10/06/2024).

Dies Natalis FSM tahun ini mengusung tema “32 Tahun Fakultas Sains dan Matematika Bergerak dan Berdampak dalam Inovasi Bagi Negeri”. Dalam perayaan dan ibadah syukur tersebut Pdt. Dr. Ferry Nahusona, M.Si., hadir untuk menyampaikan firman Tuhan.

“Momentum syukur hari ini mengingatkan kita untuk terus bergerak dan berdampak dengan saling menopang satu dengan yang lain,” kata Pdt. Dr. Ferry Nahusona.

Pdt. Dr. Ferry Nahusona menekankan dua hal yang mendasari FSM untuk terus bergerak dan berdampak yaitu hidup di dalam Tuhan dan bergerak bersama untuk memberi berdampak dalam konteks “kekitaan”.

Baca Juga  Ada Kehangatan di Dolan UKSW, Mengenal Kampus dan Belajar Entrepreneurship yang Terus Disupport Rektor Intiyas

Sementara itu, Dekan FSM Dr. Wahyu Hari Kristiyanto, S.Pd., M.Pd., mengungkapkan tema yang diangkat tahun ini diharapkan bisa memacu FSM untuk berkembang lagi seumpama pohon ketapang berdaun lebat dan memiliki banyak dahan. “FSM telah bergerak selama 32 tahun. Dalam pergerakan ini menjadikan FSM semakin besar terutama dalam pengembangan dosen dan mahasiswa,” ungkapnya.

Ia berharap di usia yang ke-32 tahun ini FSM terus memberi dampak kepada masyarakat melalui inovasi dari dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa baik secara individu maupun kolaborasi antar elemen. “Berbagai pencapaian telah diraih dengan bergerak dan berdampak bersama-sama dari seluruh elemen untuk mengembangkan FSM,” katanya.

FSM Menjadi Pilar UKSW 

Perayaan Dies Natalis FSM yang diselenggarakan bersamaan dengan Ibadah Senin UKSW ini dihadiri oleh Sekretaris Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW) Ir. Fence Emanuel Lase, Wakil Rektor Bidang Keuangan, Infrastruktur, dan Perencanaan (WR KIP) Priyo Hari Adi, S.E., M.Si., Ph.D., Ak., dan Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kewirausahaan (WR RIK) Prof. Dr. Ir. Eko Sediyono, M.Kom., tenaga kependidikan, tamu undangan serta mahasiswa civitas academica UKSW.

Baca Juga  Trik Mempertahankan Brand di Era Digital, DKV UKSW Gelar Pre-event DISKOMVISION 2024

Acara puncak Dies Natalis FSM ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Dr. Wahyu Hari Kristiyanto didampingi Priyo Hari Adi, Prof. Dr. Ir. Eko Sediyono serta pimpinan FSM.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Eko Sediyono memberikan ucapan selamat dan harapannya untuk FSM. “Selamat ulang tahun yang ke-32 FSM, sungguh perjalanan yang luar biasa di mana FSM bisa berdiri dan bertumbuh hingga saat ini,” katanya.

Ziarah ke makam para pendiri FSM dalam acara Ibadah Syukur dan Perayaan Dies Natalis ke-32 FSM di Balairung Universitas, Senin (10-06-2024).
Foto: Humas UKSW/Meditorkupang.com

Ditambahkannya, FSM merupakan salah satu pilar berdirinya UKSW baik di dalam pendidikan, penelitian, bahkan pengabdian masyarakat. “Semoga melalui FSM, kita bisa mengelola pengetahuan dengan baik sehingga UKSW terus maju dan mengukir prestasi di kancah internasional,” imbuhnya.

Peringatan Dies Natalis FSM juga diisi dengan kegiatan ziarah ke makam para pendiri FSM yang berlokasi di Makam Cungkup dan Ngemplak.

Baca Juga  Ratusan Peserta Tumpah Ruah Ikut Rangkaian Dies Natalis Ke-67 UKSW

Peringatan Dies Natalis ke-32 FSM yang berlangsung sejak Sabtu (08/06/2024) lalu ini dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan antara lain acara purna bakti Dra. Marmi Sudarmi, M.Si., dan Awarding Dosen. Tak berhenti sampai disitu, berbagai kegiatan lainnya masih akan berlangsung hingga Juli mendatang, yakni Physics on Weekend (POW) pada Sabtu sampai Minggu (22-23/06/2024), Seminar dan Workshop Pendidikan Fisika dan Biologi pada Sabtu (29/06/2024), Webinar Hari Matematika Nasional pada Selasa (02/06/2024), Seminar dan Expo  serta Podcast  dengan  Stakeholder  pada bulan Juli. (RLS/HUMAS-UKSW/KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *