Audiensi Rektor UKSW dan Unhan RI: Sepakat Adakan Riset Bersama

INFO UKSW43 Dilihat

Salatiga (MEDIATOR)–Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., dan Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kewirausahaan (RIK) Prof. Dr. Ir. Eko Sediyono, M.Kom., mengadakan audiensi dengan Rektor Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI) Letnan Jenderal TNI Jonni Mahroza, Ph.D., Jumat (22/03/2024). Turut menerima delegasi UKSW dari Unhan RI adalah Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Perencanaan Laksda TNI Dr. Ir. Agus Adriyanto, S.T., M.M., ASEAN Eng.

Prof. Dr. Ir. Eko Sediyono menyampaikan bahwa delegasi UKSW diterima dengan hangat. Kedua belah pihak berbincang seputar perkembangan perguruan tinggi masing-masing.

“Dalam kesempatan kemarin, kami mengundang Rektor Unhan RI untuk menjadi salah satu narasumber acara Gelar Inovasi Harmoni Nusantara yang rencananya akan diselenggarakan Juni mendatang,” kata Prof. Dr. Ir. Eko Sediyono, saat dihubungi hari ini (26/03/2024).

Baca Juga  UKSW Hadir dan Memberkati Indonesia, Pdt Norman Beri Testimoni Berbagai Kelebihan Kuliah Disana

Lebih lanjut diungkapkan Prof. Dr. Ir. Eko Sediyono, dalam bidang riset UKSW dan Unhan RI sepakat untuk membuat laboratorium lapangan di Muara Angke terkait kesehatan dan lingkungan akuatik yang telah diinisiasi oleh Unhan RI.

“Unhan RI juga setuju untuk menggarap riset bersama di Kabupaten Blora dalam bidang UMKM dan juga di NTT terkait ekonomi pedesaan dan ketahanan pangan,” imbuh Prof. Dr. Ir. Eko Sediyono.

Audiensi kemarin ditutup dengan saling bertukar cendera mata antara UKSW dengan Unhan RI.

Sekilas GIHN

Gelar Inovasi Harmoni Nusantara atau GIHN adalah agenda tahunan UKSW di mana tahun ini memasuki kali kedua penyelenggaraannya. Tahun ini, GIHN akan menampilkan berbagai kegiatan seperti pameran inovasi, festival Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), presentasi riset unggulan, festival kuliner dan juga hiburan musik. Rencananya juga akan diadakan acara Teras Rektor di mana salah satu narasumber yang diundang adalah Rektor Unhan RI. (RLS/HUMAS-UKSW/KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *