Menu

Mode Gelap
Politeknik Negeri Kupang Gelar PPM, Warga Oesapa Barat Dilatih Teknik Pengemasan Produk UMKM Ada Anggur Berkelas, Aneka Produk dan Mahakarya Perempuan Timor di Napan, Desa Binan Bank NTT yang Jadi Etalase RI Gerindra Beri Catatan Kritis ke Polda, Syahbandar dan Basarnas Terkait Tragedi Cantika Express 77 Riwayat Brigjen Iman, Putra Jenderal Edi Sudrajat yang Meninggal karena Serangan Jantung di Kupang Produksi Aneka Rempah Melimpah di Molakoli, Desa Binaan Bank NTT, Mereka Butuh Offtaker

Pendidikan · 30 Sep 2022 08:50 WITA ·

TEGAS.. Undana Tanggapi Dugaan Mark Up Harga Hologram Bagi Calon Wisudawan

  KLARIVIKASI. Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama, Yefry Cornianto, SE. bersama sejumlah pimpinan Undana, sata memberikan keterangan pers di kampus Undana, penfui, kemarin. Foto: delegasi.com Perbesar

KLARIVIKASI. Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama, Yefry Cornianto, SE. bersama sejumlah pimpinan Undana, sata memberikan keterangan pers di kampus Undana, penfui, kemarin. Foto: delegasi.com

Kupang (MEDIATOR)–Rektor Universitas Nusa Cendana (UNDANA) Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M Sc, memberi pernyataan tegas sekaligus klarifikasi atas adanya pungutan hologram Rp40.000 untuk pengesahan tugas akhir bagi Mahasiswa S1 (Skripsi,red) dan S2 (Tesis, red). Baginya ini adalah sesuatu kekliruan besar. Pasalnya sesuai SK Rektor hologram itu hanya Rp5000, yang Rp40.000 itu sudah termasuk jilid skripsi dan Tesis (7 Exemplar, red).

Informasi itu adalah sesat menurutnya, seperti dilansir Delegasi.com, yang pertama kali melansir informasi ini. Apalagi kini Undana sudha berstatus BLU sehingga Badan Pengelola Usaha (BPU) yang mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan termasuk hologram dan percetakan. Tak sampai disitu, pada Kamis (29/9) siang, pihak Undana pun secara kelembagaan menggelar konferensi pers di kampus tersebut.

Baca Juga  Universitas Karya Darma Lepas 37 Wisudawan, Komitmen Mereka Sungguh Mulia

Hadir Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama, Yefry Cornianto, SE., Kepala Badan Pengelola Usaha (BPU) Undana,  Ir. Edgar R. Tibuludji, MS., dengan tim, Koordinator Perencanaan dan Kerjasama,  Imanuel Saduk, SH., M.Hum, Sub koordinator Humas, Elizabeth C. Sabon Doni, SE, MM dan Sub Koordinator Kerjasama : Jefverstson Lolang, S.Kom.

Dalam pertemuan yang dipandu Yefri Cornianto, itu, bahwa sejak berdiri 1 September 1962, Undana telah bertransformasi dari status Pola Pengelolaan Keuangan Satuan Kerja (PPK-Satker) menjadi PPK BLU sehingga pada tahun 2017  Undana kian kokoh dengan kepercayaan berdasarkan Keputusan Menkeu RI No. 166/KMK.05/2017 tentang Penetapan Universitas Nusa Cendana pada Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi sebagai Instansi Pemerintah yang Menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PPK BLU).

Baca Juga  Kerja Keras KADIN NTT Terbukti, Walikota Darwin Setuju Kerjasama dengan Kota Kupang

Press Release Klarifikasi Undana Terkait Harga Hologram (FIX) (1) (1) (1)

Lebih jelas mengenai sikap pihak Undana, bisa diikuti pada materi penjelasan resmi yang ditautkan pada bagian lain berita ini. (EGY/BOY)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

UKAW Kupang Berbagi, Gandeng Masyarakat dan Siswa SMP Raknamo Gelar Aneka Kegiatan

28 November 2022 - 22:21 WITA

Esthon dan Harun, Kolaborasi Dua Tokoh Bangun Potensi Olah Vokal dan Musik di NTT

26 November 2022 - 16:56 WITA

Politeknik Negeri Kupang Gelar PPM, Warga Oesapa Barat Dilatih Teknik Pengemasan Produk UMKM

24 November 2022 - 21:50 WITA

Universitas Karya Darma Lepas 37 Wisudawan, Komitmen Mereka Sungguh Mulia

30 September 2022 - 22:48 WITA

SMKN 7 Kupang Gandeng READI, Bekali Siswa Pengetahuan dan Semangat Perubahan

28 September 2022 - 22:44 WITA

Rektor Harun Natonis Beri Motivasi Pada Penutupan Camp Pemuda Klasis ATU

5 September 2022 - 09:59 WITA

Trending di Pendidikan