Menu

Mode Gelap
Politeknik Negeri Kupang Gelar PPM, Warga Oesapa Barat Dilatih Teknik Pengemasan Produk UMKM Ada Anggur Berkelas, Aneka Produk dan Mahakarya Perempuan Timor di Napan, Desa Binan Bank NTT yang Jadi Etalase RI Gerindra Beri Catatan Kritis ke Polda, Syahbandar dan Basarnas Terkait Tragedi Cantika Express 77 Riwayat Brigjen Iman, Putra Jenderal Edi Sudrajat yang Meninggal karena Serangan Jantung di Kupang Produksi Aneka Rempah Melimpah di Molakoli, Desa Binaan Bank NTT, Mereka Butuh Offtaker

Polkam · 30 Sep 2022 00:22 WITA ·

Pimpinan Partai Berkarya Datangi DPRD Kota Kupang, Eksekusi PAW Usai Sidang


 SEPAKAT. Pimpinan Partai Beringin NTT dan Kota Kupang saat bertemu Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe di ruang kerjanya.  Foto: Dok Perbesar

SEPAKAT. Pimpinan Partai Beringin NTT dan Kota Kupang saat bertemu Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe di ruang kerjanya. Foto: Dok

Kupang (MEDIATOR)—Jajaran pengurus DPW Partai Berkarya NTT dan DPD Partai Berkarya Kota Kupang, Kamis (29/9) siang mendatangi gedung DORD Kota Kupang. Disana mereka diterima Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe, di ruang kerjanya.

Tujuan mereka tak lain, untuk mempertanyakan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Kupang dari Partai Berkarya, yaitu Satario Julius Pandie yang belum juga diproses dan dilaksanakan. Padahal Partai Berkarya sudah mengajukannya lebih dari 6 bulan.

Utuk diketahui, hadir dalam pertemuan itu Drs. Jan Benyamin, M.Si. selaku Ketua DPW Partai Berkarya NTT, Rosi Martina Sombo yang adalah Sekretaris DPW, Mutaqin Siregar selaku Ketua OKK DPW, Agus Appah sebagai Ketua Bappilu dan Ketua DPD Kota Kupang, Toni Angtariksa Dima, S.E.

Baca Juga  Survei Saiful Mujani: 69 Persen Warga NTT Puas Kinerja Viktor Laiskodat

Dalam pertemuan tersebut telah disepakati bahwa proses PAW akan secepatnya ditindaklanjuti sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dan Ketua DPRD Kota Kupang menegaskan akan menyelesaikan proses PAW tersebut setelah selesainya Sidang Paripurna DPRD Kota Kupang.

Yeskiel Loudoe saat itu menjelaskan dengan rinci, seluruh kronologi proses PAW terhadap Satario Yulius Pandie yang adalahh anggota DPRD dari Partai Berkarya.

Sementara Ketua DPW Partai Berkarya NTT Drs. Jan Benyamin M.Si mengharapkan agar proses PAW ini tidak berlarut-larut, dan dapat dilaksanakan secepatnya sesuai dengan mekanisme PAW anggota DPRD yang didukung regulasi. “Ini semata-mata agar kami dari partai pun tidak sampai melakukan upaya hukum. Kami berharap agar komitmen dan kesepakatan tersebut bisa dijalankan dengan baik,”demikian release kepada media ini.

Baca Juga  VBL Sang Sulung Selatan, Bicara Tentang Budaya di Panggung Sakral Pemakaman Maramba Sumba

Sedangkan Toni Dima menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPRD Kota Kupang yang telah menerima mereka dengan baik dan dia pun berharap agar Proses PAW dapat segera dilaksanakan.

“Ini agar partai kami tidak mengalami kerugian-kerugian yang lebih besar baik materil maupun imateril. Karena yang sekarang duduk disana, bukan lagi mewakili Partai Berkarya karena sudah dicabut Keanggotaannya sejak 24 Februari 2022,”tegas Tonny. (RLS/BOY)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 189 kali

Baca Lainnya

Pergub No  85 Tahun 2022 Tentang Konservasi Taman Komodo Dicabut

27 November 2022 - 19:35 WITA

Dukung Pemprov Alokasi Gaji PPPK dan Bayar TPP ASN, Gerindra Support Modal Inti Bank NTT Rp 3 Triliun

20 November 2022 - 18:47 WITA

CATATAN. Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD NTT, Jan Pieter Windy, saat membaca Pendapat Akhir Fraksi Gerindra DPRD NTT Terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023 di ruang sidang DPRD NTT, Selasa (15/11). Foto: Dok Fraksi Gerindra

Gubernur Lemhanas, VBL dan TW Bawa Pesan Jokowi ke Dili, Bahas Zona Perdagangan Bebas

16 Oktober 2022 - 16:35 WITA

Kol Simon Kamlasi Dipesan Sederhana dalam Penampilan, Namun Perkasa dalam Pertempuran”

10 Oktober 2022 - 00:20 WITA

Salut, Anak Seorang Guru di TTS Kini Jabat Kasrem 161 Wira Sakti Kupang

10 Oktober 2022 - 00:13 WITA

Presiden Biasanya Mendadak Tentukan Calon Panglima TNI

7 Oktober 2022 - 12:19 WITA

Trending di Polkam