Ekspansi Sindo Express didukung KADIN, HIPMI, JAPNAS hingga ALFI NTT, Benny Oematan: Terimakasih untuk Semua

Ekonomi101 Dilihat

Kupang (MEDIATOR)—Hingga saat ini, jaringan bisnis perusahaan logistik terbesar di NTT, Sindo Express sudah merambah ke kota-kota besar di NTT. Dan, Senin (8/8/2022), mereka meresmikan kantornya yang ke-7 di Reo-Ruteng Kabupaten Manggarai. Terobosan bisnis ini diapresiasi oleh organisasi-organisasi besar tanah air.
Ketua Umum asosiasi Kamar Dagang dan Industri (KADIN) NTT, Bobby Lianto, memberi apresiasi sekaligus ucapan selamat atas capaian hebat Benny Oematan yang sukses menahkodai perusahaan ekspedisi ini, hingga membuka cabang di NTT maupun Maluku, Surabaya dan Jakarta.
“Saya tahu betul bahwa Sindo sebagai perusahaan yang didirikan oleh pengusaha asli kelahiran NTT, yang telah memulai dari nol, berawal dari ekspedisi Surabaya – Kupang bahkan hari ini sudah merambah ke seluruh wilayah NTT, dan Maluku. Ini adalah suatu langkah luar biasa,”tegas Bobby.
Dia berterimakasih kepada Benny yang sudah menghadirkan terobosan baru dalam pelayanan ekspedisi yakni didukung dengan layanan digital. Konsumen tidak perlu repot-repot menelfon kantor ekspedisi untuk mengecek barangnya sudah dimana, melainkan Cuma masuk ke aplikasi dan mereka sudah bisa mengikuti rute kirimannya.
“Sindo Express manajemennya sudah terdigitalisasi, ditangani oleh seorang CEO yang muda dan inovatif. Pak Benny Oematan adalah sahabat, kongsi atau patner saya dan saya tau seperti apa kualitasnya dalam berbisnis. Beliau sangat gesit dan berpengalaman di bidang logistik dan harapan saya dengan masuknya Sindo Express di Kabupaten Manggarai dapat memberikan suatu pelayanan baru dan harga yang lumayan kompetitif,”tegas Bobby sembari mengucapkan selamat kepada Sindo Express yang sudah menjelajahi seluruh NTT dan membangun koneksi sebagai tanda kebangkitan ekonomi NTT.

Baca Juga  Sukses Kreasikan Tabungan Simpel Bank NTT, Bupati Flotim dapat Award


Sementara itu Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) NTT, M. Ikhsan Darwis, kepada wartawan pun bernada sama. Dengan kehadiran Sindo Express di Ruteng akan memberi warna baru dalam pelayanan jasa ekspedisi. Kedepan masyarakat akan sangat dimudahkan dalam mengirim barang, tak terkecuali barang-barang kiriman ini adalah potensi yang dijual ke luar.
Jika dulu, masyarakat terbentur pada transportasi, maka Sindo Express sudah hadir dan memberi fasilitas baru, dengan layanan premium, yakni digitalisasi dalam manajemen pelayanan.
“Nah ini yang kita harapkan bahwa tidak sekedar hadir, melainkan memberi solusi, yakni layanannya digital, siapapun bisa mengecek titik terakhir kirimannya. Dengan demikian maka ada unsur kepercayaan disana,”tegas Ikhsan. Masih menurutnya, tak hanya masyarakat melainkan pemerintah pun ikut terbantu karena adanya perputaran roda ekonomi yang baik, sehingga ,meninggalkan catatan-catatan tentang pertumbuhan ekonomi di daerah.

Benny Oematan, CEO dan founder Sindo Express

Ikhsan pun optimis, bahwa pemerintah pun akan mendukung ekspansi bisnis Sindo Express karena kehadiran mereka ikut mendukung peningkatan kinerja pemerintah untuk memajukan dan menumbuhkan perekonomian lewat layanan logistik. Bahkan di akhir statemennya, Ikhsan sangat yakin, pelayan Sindo Express terbaik saat ini di wilayah NTT. Dia mendokan agar kedepan Sindo Express terus bertumbuh, dan memperluas ekspansi bisnisnya hingga ke seluruh pelosok negeri.
Ketua Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) NTT, H. Fahmi Abdullahi pun senada. Sindo Express menurutnya sudah memulai sebuah langkah hebat dan spektakuler, yakni membuka cabang di Ruteng. Dan ini adalah cabang ke-7.
“Ketika Sindo express membuka jalur dan akses barang masuk ke suatu daerah baru, otomatis pergerakan barang itu membuat ekonomi daerah tersebut naik, apalagi Ruteng sebagai daerah yang sedang bertumbuh, membutuhkan semakin banyak expedisi yang bisa membantu pergerakan logistik untuk daerah tersebut. Karena itu kami dari Jaringan Pengusaha Nasional mengucapkan selamat dan proficiat, karena akan sangat membantu teman-teman pengusaha di daerah Ruteng dan sekitarnya,”ungkap mantan Ketua HIPMI NTT itu.
Sementara itu, Charles Angliwarman, selaku ketua Umum DPW ALFI NTT menyampaikan bahwa Sindo Express sudah memberi warna baru dalam pelayanan jasa expedisi di NTT. Tentu ada kelebihannya sehingga Benny Oematan dan timnya terus mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Karena itu, sebagai perusahaan Freight Forwarding, Sindo Express sudah menambah semangat Kebangkitan Ekonomi NTT.
“Pak Benny Oematan ini seorang visioner, dan beliau merupakan Bendahara Umum DPW ALFI NTT sehingga saya boleh bertaruh tentang kualitas pelayanannya tentu berbeda dan sudah pasti berkualitas. Kami yakin masyarakat di Kota Ruteng dan sekitarnya menyambut baik kehadiran perusahaan ini,”ungkap Charles.
Sedangkan Benny Oematan, selaku CEO dan founder Sindo Express, mengisahkan bahwa kehadiran kantornya ditandai dengan doa syukur oleh tokoh agama. Diakuinya, semua karena campur tangan Tuhan. “Setelah melalui tahapan yang panjang, akhirnya Senin tanggal 8 Agustus, kantor kami yang ketujuh bisa hadir di Ruteng. Terimakasih atas dukungan semua sahabat. Kami hanya bisa bersyukur atas capaian ini, dan tentu dengan bertambahnya kantor maka akan semakin banyak konsumen yang menanti kinerja profesionalitas dari kami. Ini tantangan agar kedepan kami lebih baik lagi dalam melayani konsumen,”ujar Benny.
Dia pun berharap kedepan, dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan menekan biaya logistik sehingga langsung dirasakan masyarakat Ruteng dan sekitarnya. Karena kehadiran mereka di Ruteng tidak hanya untuk kabupaten itu, melainkan untuk tiga kabupaten yakni Manggarai, Manggarai Timur dan Ngada.
Bahkan yang membanggakan lagi, pada hari pertama peresmian kantor di Ruteng, mereka melepas secara simbolis pengiriman sejumlah kontainer barang yang terdiri dari pupuk dan elektronik dari Surabaya ke Ruteng Ini adalah fakta adanya kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Sindo Express. (BOY)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *