Putra NTT, Mantan Kepala Humas Kepolisian PBB Jadi Atase Polri Pada KBRI Timor Leste

Lainnya57 Dilihat

MEDIATORSTAR.COM, Dili

Membanggakan. Satu lagi putra kelahiran Desa Noemuti, Kabupaten TTU, menorehkan sejarah penting bagi Provinsi NTT. Komisaris Besar Polisi G. Mikel da Costa, S.H., Dipl.Tr., ditetapkan sebagai Atase Polri KBRI Dili, Timor-Leste. “Segera menyesuaikan diri, bangun sinergitas dan jaga nama baik bangsa,”demikian Duta Besar RI untuk Timor-Leste, Okto Dorinus Manik dalam sambutannya pada acara Serah Terima Tugas dan Tanggung Jawab Jabatan (Sertijab) Atase Polri pada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Dili, Timor-Leste, Senin (7/3/2022).

Untuk diketahui tamatan SMK Giovanny Kupang ini berbekal masa kerja 26 tahun dengan pengalaman tugas 14 tahun di Polda Papua, 8,5 tahun di misi perdamaian PBB Eropa dan Afrika, 4 kali melaksanakan tugas belajar luar negeri (Amerika 2001, Australia 2005, New Zealand dan Korea Selatan 2018).

Baca Juga  Donald Trump Resmi Jadi Terdakwa, Terancam Masuk Penjara
Komisaris Besar Polisi G. Mikel da Costa, S.H., Dipl.Tr
Foto: Dok Kantor Atpol KBRI Dili

Tak hanya itu, Mikel  juga dipercaya untuk melaksanakan tugas khusus dari Pemerintah Indonesia ke Singapura dan Kuala Lumpur dan tugas khusus dari PBB ke Harare (Zimbabwe), New Delhi (India) dan Colombo (Sri Lanka).

Dan pada Senin pagi tadi, Alumni SEPA PK ABRI III tahun 1996 ini resmi menjabat sebagai Atase Polri KBRI Dili untuk masa bhakti 2022-2025.  Sertijab yangh dilangsungkan secara sederhana dan singkat ini dihadiri oleh para pejabat utama KBRI Dili.

BERSAMA. Duta Besar RI untuk Timor-Leste, Okto Dorinus Manik bersama Komisaris Besar Polisi G. Mikel da Costa, S.H., Dipl.Tr dan para staf serta para perwira TNI, usai Sertijab di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Dili, Timor-Leste, Senin (7/3/2022).
Foto: Dok Kantor Atpol KBRI Dili

Dalam sambutannya, Mantan Kepala Humas Kepolisian PBB di misi Afrika tersebut menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah lulus seleksi dan menjadi Atase Polri untuk Timor-Leste. Dia pun sangat berterimakasih atas kepercayaan Pimpinan Polri bagi Pemegang Sertifikat Nasional Indonesia Bidang Public Speaking ini untuk melaksanakan tugas negara di luar negeri.

Baca Juga  Simpati Ny Sambo

Selanjutnya, Mantan Kasubbag Perbatasan Interpol Indonesia dan mantan Kasubbag Luar Negeri Divisi Humas Polri itu mengakhiri sambutannya dengan meminta dukungan dan kerjasama semua pihak untuk membantu pelaksanaan tugasnya di bidang perlindungan WNI dan BHI di Timor-Leste, pencegahan kejahatan transnasional maupun peningkatan kerja sama antara Kepolisian Timor Leste dan Polri menjadi lebih Presisi.

“Saya mengharapkan agar sinergitas yang terbangun nanti kiranya membantu setiap pihak dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian sesuai peran dan kapasitas masing-masing di Timor Leste demi kebaikan kedua negara,”demikian Mikel seperti dikutip dalam release dari Kantor Atpol KBRI Dili yang diterima Mediatorstar.com, petang tadi. (***/MSC01)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *