FGBMFI NTT Bantu Obat-obatan kepada Warga Penderita COVID-19 di Kota Kupang

Lainnya34 Dilihat

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Organisasi interdenominasi Full Gospel Business Men’s of Fellowship International (FGBMFI) Regional NTT, bekerjasama dengan donatur/pribadi yang punya kepedulian terhadap masalah kemanusiaan di Jakarta, menyerahkan obat-obatan untuk pemulihan terhadap kesehatan warga Kota Kupang, NTT, yang terkena Corona Virus Deseases (COVID-19).

Adapun obat-obatan yang jumlahnya 45 paket ini rinciannya, Vitamin Caviplex 1 strip (@ 10 kaplet), 1 strip Fluvir Oseltamivir (10 kapsul), 5 kaplet Azithromycin Dhydrate, 15 kaplet Dextral dan 6 tablet Ondansetron. Obat-obatan ini expired sampai antara tahun 2023-2026.

Paket bantuan ini diserahkan oleh Stenly Boymau selaku Regional Director Department Teaching and Training FGBMFI Regional NTT didampingi Febrie Valentoni P, sebagai Office Manager FGBMFI Regional NTT, dan diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy Funay, Selasa (8/3/2022) di ruang kerjanya, di balaikota Kupang.

Baca Juga  TTS Miliki Sekolah Migran, Digerakkan Mantan Pekerja di Mancanegara
PELAYANAN. Regional President FGBMFI NTT, J.Don Putra Gotama (ujung kanan), saat memberi sambutan dalam sebuah meeting regional yang berlangsung di Subasuka Paradise, Kupang beberapa saat yang lalu sebelum pandemi COVID. Ia didampingi para leader FGBMFI.
Foto: Dok. FGBMFI NTT

Regional President FGBMFI NTT, J. Don Putra Gotama dalam pesannya, menegaskan bahwa bantuan ini adalah wujud kepedulian organisasi pelayanan FGBMFI terhadap masalah kesehatan dan kemanusiaan di Kota Kupang. Apalagi, beberapa hari terakhir, jumlah warga yang terpapar COVID-19 di Kota Kupang jumlahnya lumayan tinggi. “Sehingga kami berharap sedikit bantuan ini meringankan beban warga yang terkena COVID. Obat-obatan ini pemakaiannya harus atas resep dokter sehingga kami secara organisasi berharap agar bisa digunakan semestinya, dan atas resep pihak medic,”tegas Don.

Sementara Sekda Fahrensy Funay saat itu mengucapkan terimakasih atas perhatian FGMBFI NTT yang diwujudkan melalui pemberian bantuan obat-obatan untuk penderita COVID-19. “Saya atas nama Pemerintah Kota Kupang mengucapkan terimakasih kepada organisasi Full Gospel yang sudah ikut peduli terhadap pandemi ini. Bantuan ini kami terima, dan tentu penggunaannya akan menjadi tanggungjawab dari Dinas Kesehatan,”tegas Fahrensy.

Baca Juga  Rindu VBL Pada Tanah Marapu Terobati, Panen Perdana TJPS di Sumba Barat, Diganjar Rp 4.000/Kg
MEETING. Pelaksanaan member meeting pada salah satu chapter.
Foto: Dok. FGBMFI NTT

Pemerintah Kota Kupang menurutnya membuka diri terhadap pihak-pihak yang ikut peduli terhadap pembangunan di kota ini, sembari terus berharap agar sinergitas yang ada terus dibangun untuk kebaikan bersama. Untuk diketahui bahwa FGBMFI NTT, sudah beberapa kali menggelar aksi bantuan sosial. Di awal pandemi, dua tahun lalu, organisasi ini menyerahkan ratusan ribuan Sembako yang disalurkan ke warga yang terdampak COVID karena  kehilangan penghasilan. FGBMFI merupakan organisasi interdenominasi resmi, yang kepengurusannya sudah ada lebih dari 165 negara di dunia, dan di Indonesia sudah hadir lebih dari 800 chapter, dan khusus Regional NTT, setidaknya 36 chapter. Beranggotakan para pengusaha, maupun kalangan mandiri, pelayanan mereka antara lain pertemuan dalam waktu yang disepakati untuk menyaksikan kemurahan Tuhan dalam kehidupan setiap rumah tangga maupun bidang usaha yang digeluti.  (MSC01)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *